Daftar Pembalap Tua Yang Masih Tak Kenal Usia Untuk Berkompetisi

otobalancing.net – Sudah menjadi rahasia umum jika usia 35 tahun merupakan usia yang sangat kritis bagi seorang atlet apalagi pembalap, banyak yang memutuskan untuk pensiun namun banyak juga yang masih terus berkompetisi karena prestasi dan kewibawaannya sebagai senior, dan ini adalah daftar para pembalap tua yang sepertinya gak kenal namanya usia.

  1. Valentino Rossi (16 Februari 1979)

Tahun 2018 merupakan musim ke 22 bagi rossi sejak memulai debut di ajang balap motor dunia yaitu GP125 tahun 1996, namun di usia 39 tahun rossi ternyata masih menjadi andalan untuk team Yamaha.

2. Kimi Raikkonen (17 Oktober 1979)

Masih ingat pas dulu masih bertarung dengan Scumi (Michael Scumacher) di ajang F1, Kimi merupakan salah satu pembalap yang paling sulit untuk dikalahkan, ditambah dengan ekspresinya yang nyaris jarang senyum sehingga dijuluki the ice man, kini di usia menapak ke 39 tahun Kimi masih dapat bertarung dibarisan depan bersama pembalap muda F1 lainnya.

3. Marco Melandri (7 Agustus 1982)

Sebagai pembalap yang pernah berkiprah di berbagai ajang balap motor dunia yaitu MotoGP dan WSBK (Superbike) Melandri merupakan salah satu pembalap yang komplit setara dengan Alm. Nicky Hayden, bahkan di usia yang memasuki masa kritis yaitu 35 tahun ini masih yakin mampu bersaing dengan pembalap muda lainnya, meski di 2016 Melandri tidak membalap.

4. Stephane Peterhansel (6 Agustus 1965)

Di ajang reli dakar nama Stephane Peterhansel sudah sangat akrab di telinga para pecinta reli dakar, usia yang sudah mencapai 50 tahun bukan hambatan baginya untuk menjadi kandidat juara di ajang balap paling ekstreme tersebut, meski dirumorkan akan pensiun dikarenakan tim peugeot akan mengundurkan diri dari ajang reli dakar namun Stephane Peterhansel masih mempunyai semangat untuk terus membalap sampai dirinya tak mampu lagi untuk berkompetisi.

5. Sebastian Loeb (26 Februari 1974)

Word Reli Championship (WRC) sudah sangat kental dengan nama Loeb, meski memutuskan mundur di 2016-2017, namun loeb masih membalap di ajang reli dakar bersama dengan Stephane Peterhansel di team peugeot mereka sama2 menjadi satu team sekaligus rival terberat, hal ini dikarenkan keduanya merupakan juara di masing2 jamannya dengan kemampuan di atas rata2.

Oke cak…usia bukan halangan untuk berkarya, sebagaimana pembalap diatas yang sebenarnya sudah waktunya untuk pensiun, namun karena passion mereka maka usia menjadi bukan sebuah halangan untuk berhenti membalap.

Artikel Terkait :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini