Mulai 2 Januari 2018, Penerima Paket JNE Kudu Bersedia Difoto Dan Cocok Nama Penerimanya

Diposting pada

Otobalancing.net – Masbro…sudah hampir 2 tahun ini saya menjadi pelanggan setia ekspedisi JNE, meski juga pernah mencicipi ekspedisi lain namun bagi saya JNE masih menjadi prioritas utama dan tidak terasa sudah hampir 1000 paket sudah saya kirimkan melalui JNE…kemarin saat abang yang biasa mengirim paket seperti biasanya, dia memberikan sebuah informasi yang membuat saya tercengang, maklum saja karena memang apa yang disampaikan tidak pernah ada sebelumnya.

“Mulai  2 Januari 2018, penerima paket harus difoto pak, kalo tidak paket saya ambil balik”

Wah…berabe dalam hati saya…wong jam kedatangan paket gak bisa ditebak dan saya pun kudu kerja saat pagi sampai sore, diberi opsi paketnya dialamatkan ke kantor jelas saya menolak…karena isi paket pun gak ada hubungannya dengan kerjaan saya di kantor dan kalopun saya mengalamatkan maka saya harus membawa kembali kerumah paketan tersebut…dan itu sangat merepotkan jika dalam satu hari saya biasanya menerima 4-5 paket perhari.

Iseng saya bertanya mengapa peraturannya kok jadi nyleneh seperti ini…???

Dan ternyata peraturan ini diterapkan karena ada beberapa aduan dari pelanggan kelas elite yang sok berkuasa dan pinter sebelum menyelesaikan masalahnya…mungkin bahasa saya ribet ya namun intinya…ada beberapa pengaduan yang mana dimana paket diterima oleh bukan penerima aslinya, entah pembantunya, ibu kostnya, atau tetangganya yang menawarkan bantuan untuk menerima paket…dan pelanggan ternyata lupa mengecek keberadaan paketnya di orang terdekatnya tersebut dan langsung melakukan pengaduan ke sosial media.

Padahal setelah di cross cek, ternyata paketan tersebut diterima oleh orang terdekatnya…namun karena sudah terlanjur naik ke media sosial ya akhirnya kan menjadi bahan publik masbro…dan JNE juga tidak mau hal ini terulang kembali.

Salah Satu Pegawai JNE Yang Baik Banget melayani paketan saya
Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

6 thoughts on “Mulai 2 Januari 2018, Penerima Paket JNE Kudu Bersedia Difoto Dan Cocok Nama Penerimanya

  1. Dulu sering kesitu, setelah pulang kerja. Tapi sekarang sudah langsung ke JNE juanda, deket hehehe. Dan pengirima sudah mulai beralih ke J&* Lah paketan langsung diambil gratis hehehe 😀

  2. Privasi tidak terjamin Atau foto disalah gunakan orang. Hal2 yg tidak baik..
    Tolong jangan seperti itu

  3. ya benar mbak..photo itu privacy seseorang,kenapa pihak jne tidak menghubungi via tlp sipengirim saja toh pasti akan sampai pada orangnya..

Monggo Komentarnya Kangbro :