Selamat Ulang Tahun Jatimotoblog Ke 6, Seduluran Sak Lawase…!!!

Otobalancing.net – Kemarin sabtu dan minggu, 23-24 desember 2017 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Jatimotoblog (komunitas blogger otomotif Jawa Timur) yang tidak terasa sudah merayakan Ulang Tahun ke 6, otobalancing sendiri senang berada di dalam komunitas ini, sebab banyak ilmu yang saya dapat baik dari kegiatannya serta hasil dari sharing anggota baik melalui diskusi dunia nyata maupun diskusi di dunia maya, berbagai event juga kami lalui bersama antara lain touring, test ride, launching produk, press conference produk, event promosi dan banyak lagi.

Mungkin banyak yang bertanya betapa enaknya para blogger ini diberikan berbagai fasilitas yang mana itu jarang sekali dinikmati oleh kebanyakan orang…sebenarnya itu semua tidak gratis kawan, transaksi bisnis namun kekeluargaan ada di dalamnya, dan semua kegiatan itu blogger membayarnya dengan tulisan di artikel blognya, bukan fasilitas gratis yang kamu bayangkan. Kebanyakan blogger Jatimotoblog dan pasti blogger2 otomotif di Indonesia ini pasti mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membiayai sebuah hobinya namun itu semua juga terbayarkan dengan adanya pemasukan2 yang kalo dihitung2 Insya Allah bisa balik modal.

Dalam sebuah komunitas pastilah ada hitam dan putih, namun itulah dinamika kehidupan dan di Jatimotoblog sikap toleransi dan kekeluargaan meski kami terkumpul dari beberapa banyak sifat namun tidak mensurutkan sikap akur, rukun dan damai satu sama lain, Selain itu banyak relasi dan teman juga yang saya dapatkan baik dari dunia nyata dan dunia maya.

Masih 2 Tahun

Otobalancing sendiri masih 2 tahun bergabung di Jatimotoblog, setelah 3 tahun sebelumnya berada di Honda Blogger Community Jatim yaitu perkumpulan blogger dari kalangan komunitas motor Honda Jawa Timur (BACA DISINI), dan selama 2 tahun ini banyak perubahan di blog saya. Mulai dari tampilan baru, segmen baru, sampai semangat nge-blog yang tentunya harus selalu baru, semuanya nggak lepas dari orang-orang di sekitar saya dan juga dari salah satu komunitas blogger yang saya ikuti, JATIMOTOBLOG.

Selama saya menjadi member Jatimotoblog udah banyak juga perubahan yang terjadi dan saya alami. Member lama dan baru muncul silih berganti, walaupun ada yang cuman daftar untuk promosi blog, kemudian menghilang begitu saja. Tampilan juga berubah, menjadi lebih fresh dan simpel seperti sekarang. Banyak diskusi dan debat yang terjadi, tapi itu semua nggak merusak pertemanan kita.

Semua perubahan ini perlu waktu, dan dalam komunitas berubah menjadi lebih baik itu membutuhkan niat dan usaha satu sama lain. Perubahan udah pasti terjadi. Nggak bisa dihindari. Tapi bisa dipengaruhi. Walaupun ada kesulitan, tapi saya yakin pasti bisa diatasi. Karena kesulitan itu diciptakan agar kita semua berusaha. Untuk saling membantu, bersama-sama membangun komunitas ini menjadi lebih baik ke depannya.

Perwakilan ATPM turut menghadiri

Tidak disangka jika dalam perayaan ulang tahun Jatimotoblog ke 6 ini perwakilan ATPM Suzuki dan Honda juga turut hadir, dari Suzuki dihadiri oleh Bp. Morally sebagai Operasional Manager Suzuki Indrapura dan Bp. Novan HC3 MPM Distributor Honda, momen yang sangat disangka dan tidak diduga bahwa ternyata Ulang Tahun Jatimotoblog ke 6 ini menjadi terlihat spesial dan teristimewa.

Jatimotoblog sudah sangat sering bekerjasama dengan beberapa ATPM terutama Suzuki dan Honda, berbagai macam acara perkenalan produk, test ride, review produk hingga touring sudah sering dilakukan bersama, namun meski begitu hubungan Jatimotoblog dan ATPM tidak pernah kami sebut sebuah hubungan yang murni sebuah bisnis, karena jika murni sebuah bisnis maka yang terjadi adalah hubungan putus yang hanya terjalin saat ada sebuah acara saja, namun Suzuki dan Honda mempunyai sebuah hubungan kekeluargaan karena kami menyadari jika sebuah hubungan transaksional tidaklah seindah hubungan sebuah kekeluargaan.

Sebelumnya terima kasih kepada PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) dan PT IndoJakarta Motor Gemilang (Suzuki Indrapura) yang telah memberikan suport apparel kepada Jatimotoblog.

Makan bersama di Soto Ayam Kampung Cak Ipin Ketintang

Rekan Jatimotoblog bersama dengan Bp. Morally dan Bp. Novan saya ajak untuk makan soto ayam kampung Cak Ipin di ketintang 3, depot ini lumayan terkenal untuk kalangan pecinta kuliner di surabaya dan istimewanya pemiliknya adalah teman SMP saya, jadi saat berkunjung ke sana seperti main ke tempat saudara sendiri.

Diakui beberapa rekan soto Cak Ipin joss gandoss rasanya, maka dari itu gak heran jika banyak pecinta kuliner mereferensikan depot ini sebagai salah satu destinasi kuliner paling rekomendasi.

Terpilih menjadi Ketua Jatimotoblog

Tidak terbayang dalam hati ini untuk menjadi bagian penting dari perjalanan bersejarah Jatimotoblog, karena sejujurnya untuk bisa gabung saja otobalancing sudah merasa senang, dan menimba ilmu dari rekan2 sejawat sudah membuat aktivitas ngeblog saya kian berwarna.

Namun ternyata dalam Ultah Jatimotoblog ke 6 ini ada momen pergantian kepengurusan alias ketua Jatimotoblog, saya sendiri tidak merasa mencalonkan karena dari segi usia blog juga masih 2 tahun dan dari segi pengalaman di Jatimotoblog  terhitung masih sangat muda banget, namun saat rapat tidak disangka nama saya masuk dalam kandidat calon ketua Jatimotoblog.

Kandidat :

  1. Kang Sugi (sugimasiada.com)
  2. Kang Gesang (potretbikers.com)
  3. Pak Iwan (Motogokil.com)
  4. Priyo (otobalancing.net)

Meski berpengalaman dalam dunia komunitas motor namun bukan menjadi jaminan pengalaman itu untuk dapat menjadi ketua Jaitmotoblog, dan saat nama saya ditetapkan oleh keputusan mufakat dari semua anggota Jatimotoblog baik yang hadir maupun tidak hadir melalui rapat offline dan online, disini saya merasa memulai dari nol dan akan terus belajar seperti halnya anak yang baru belajar sekolah dan tentunya bimbingan dari senior dan ketua pertama Jatimotoblog Kang Heri (KHS Blog)

Harapan kedepan Jatimotoblog

Selain harapan yang sudah berjalan dan telah diterapkan, ada 2 harapan yang menjadi goal saat rapat keanggotaan di sela ultah Jatimotoblog kemarin, yaitu :

  1. Antar komunitas blogger otomotif masing2 daerah bisa saling bersatu dan mengadakan event blogger bersama-sama biar saling mengenal satu dan lainnya.
  2. Mengadakan live lomba nulis saat event bersama sehingga bisa menarik orang untuk jadi blogger atau menarik blogger untuk ngeblog lagi.

Meski masih merupakan wacana, semoga dikemudian hari bisa menjadi sebuah kenyataan yang tentunya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak terutama anggota blogger otomotif indonesia.

Special Thanks to :

  1. Sedulur Jatimotoblog tercinta dimanapun berada
  2. PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM)
  3. PT IndoJakarta Motor Gemilang (Suzuki Indrapura)
  4. Soto Ayam Kampung Cak Ipin (Alvin)

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini