Review Honda New PCX 150 2017, Apa Yang Baru…!!!

Otobalancing.com – Alhamdulillah cak…akhirnya bahan review Honda New PCX 150 sudah OB bungkus dan siap sampeyan santap, memang seperti yang telah OB tulis sebelumnya jika di Jatim inden PCX sudah mencapai 70 unit se Jatim dan bakalan bertambah seiring dengan promosi yang dilakukan masing2 dealer honda terutama di Jatim.

Setelah beberapa waktu yang lkalu muncul di Tokyo Motor Show, AHM cepat banget menghadirkan New PCX 150 ini sebagai jawaban dan penantian lama para pecinta motor matik di Indonesia khususnya matik Honda, dan infonya meski inden sudah dibuka namun baru tahun depan New PCX 150 ini bakalan di didistribusikan dengan spek yang khusus dengan iklim Indonesia.

Untuk PCX generasi lama sudah resmi distop penjualannya dan produksinya per November 2017 lalu, meski berstatus lokal namun AHM mencoba membuat PCX sebagai motor yang akan tetap spesial namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau dengan versi sebelumnya yang masih CBU alias import.

Yang menarik dari New PCX 150 adalah segi desainnya yang lebih fress dan terlihat modern dan desainnya persis seperti yang dipajang di Tokyo Motor Show 2017 kemarin meski untuk versi Hybrit, AHM memang tidak memasukkan ke Indonesia, karena mesin 150 cc masih merupakan teknologi yang masih dapat lebih diterima oleh masyarakat, namun begitu mesinnya masih edentik dengan PCX 150 generasi lama meski ada perubahan di beberapa bagian untuk disesuaikan dengan harga.

Lampunya sudah all LED baik depan dan belakang, disamping itu harganya juga lebih kompetitif, AHM memberikan harga resmi dimana varian CBS dibandrol Rp. 27 juta dan ABS dibandrol Rp. 32 juta.

Honda New PCX 150 juga diperkenalkan di Thailand namun tentunya dengan spek yang berbeda dengan Indonesia, dan berita gembiranya…fitur di New PCX 150 Indonesia lebih lengkap dibandingkan di Thailand dimana perbedaannya ketidak adaan plat nomer depan dan keberadaan cakram belakang untuk spek Indonesia, sedangkan Thailad tidak ada, namun untuk versi ABS di Indonesia hanya berfungsi di roda depan saja.

New PCX 150 ini sudah mengadopsi pelek lebar dengan ukuran ban depan 110/80-14 dan ban belakang 120/70-14, pertanyaannya bisakah new PCX 150 diupgrade ukuran bannya…jelas bisa meski toleransi ideal naik adalah 1 tingkat dan maksimal 2 tingkat dari ukuran standart. Panel indikator spidometer sudah full digital, dimana fuel meter, MID, odometer yang terlihat mewah, fitur canggih lainnya adalah kehadiran smart key system atau keyless yang di bagian knop kuncinya mirip dengan matik Honda premium yaitu SH150i…weleh fitur matik mahal dipasang disini cak…

Di sebelah kiri dek ada fitur charge 12V untuk gadget, namun seperti halnya cas mobil…sampeyan perlu membeli charger bodi lagi, biar awet cak soalnya kalo langsung USB dikwatirkan lebih cepat rusak USB nya, kalo dipisah kan bisa diganti chargernya, ukuran bagasi lumayan luas dan masih bisa menyimpan 1 helm full face dan beberapa barang lainnya. Fitur lainnya yang gak ada di matik Honda umumnya adalah adanya engine stop dan hazzard di stang bagian kanan (untuk fitur ini harap lebih bijaksana dipakai ya bro, jangan dibuat main2 dan menyalahi aturan penggunaan hazzard).

Untuk masalah mesin nampaknya ada beberapa perubahan dengan versi sebelumnya dimana sebelumnya memiliki 152 cc kini hanya 149 cc berteknologi SOHC, namun untuk spesifikasi lengkap masih belum di lansir oleh AHM.

Nah kuwi cak yang bisa saya jelaskan untuk sementara ini, dan OB juga masih menunggu bagaimana update Honda PCX 150 ini terutama tentang mesin dimana tidak berselang lama kompetitor yaitu Nmax juga melakukan pembaharuan di motornya meski secara bodi dan mesin masih sama.

GALERI FOTO PCX 150 KLIK DISINI

Artikel Terkait :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini