Begal Motor Di Jombang Ternyata Masih Kelas SD Hingga SMA

Masbro…mendengar berita yang dilansir di fb tentang penangkapan curanmor di derah Jombang Jawa Timur sungguh miris, gimana gak miris….wong pelakunya ternyata masih kids now yang masih duduk di bangku SD hingga SMA…bejat tenan kelakuan anak sekarang masbro…jelas ini karena pergaulan dan kurang perhatian orang tua…karena dunia kriminal ini bisa mereka kenal ya karena lingkungan…gak mungkin di sekolah diajarkan begal, rampok dsb.

Empat pelaku terdiri dari pelajar kelas V SD, pelajar kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI), pelajar kelas IX SMP dan pelajar kelas X SMK, keempatnya merupakan warga Kecamatan Jombang Kota, komplotan curanmor pelajar ini menyasar sepeda motor warga yang diparkir di teras rumah. Mereka menjalankan aksinya dalam kurun waktu 18-24 November 2017, modus mereka dalam merampok dibagi menjadi beberapa bagian, ada yang menjadi joki, pemetik dan pencari sasaran,

Terungkapnya kasus ini karena setelah seorang pelaku kedapatan memakai sepeda motor salah satu korbannya, saat ada pemeriksaan pelaku tak bisa menunjukkan bukti kepemilikan motor tersebut, setelah mengaku…pelaku kemudian menyebut nama tiga komplotannya, yakni FFA, WIP dan MEE.

Dalam penangkapan pelaku di masing2 lokasi ditemukan beberapa sepeda motor, antara lain :

  1. Honda GL hitam nopol S 2049 XC
  2. Honda CBR nopol S 3156 ZZ
  3. Yamaha Fiz R tanpa nopol
  4. Honda CB 100 nopol S 5293 IL
  5. Suzuki Shogun nopol S 2159 WE
  6. Honda Grand S 2837 WO
  7. Yamaha V80 nopol S 6877 XJ
  8. Yamaha Mio nopol S 2427 Y.

Akibat perbuatannya, keempat pelajar itu harus mendekam di tahanan Polres Jombang. Mereka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini