Gatering My XL Friends Season 3 Di XL Center Surabaya, Seru Tenan Cak…!!!

Diposting pada
ktm indonesia

Masbro…di artikel kali ini berbeda dengan artikel biasanya, kali ini full otobalancing bakalan membahas tentang layanan salah satu provider jaringan GSM terbesar di Indonesia yaitu XL…karena saya yakin diantara pembaca semua juga ada yang pakai layanan XL, untuk itu saat diundang sebagai media partner oleh XL maka otobalancing merasa perlu untuk menghadirinya agar informasi terbaru dari layanan provider ini bisa terupdate buat sampeyan semua.

Disamping hadir juga beberapa blogger otomotif seperti potretbikers.com dan ndeso94.com, komunitas XL Friends dan komunitas motor SUGOI (Suzuki GSX Owner Indonesia) serta SHC (Surabaya Honda Community) juga turut hadir di XL Center jalan Pemuda Surabaya dalam acara bertajuk “MY XL FRIENDS SEASON 3” ini, acara ini juga serentak di gelar di berbagai kota di Indonesia yaitu Jakarta, Palembang, Makasar, Semarang dan Surabaya.

Bp. Rino Prasetiyanto sebagai spesialis SOM (Service Operational Management) mengawali acara dengan menjelaskan perbedaan layanan 4G dan 4,5G :

“Secara teori, teknologi 4,5G LTE pada dasarnya hanya menambahkan kapasitas pada jaringan 4G dengan sejumlah keunggulan tentunya. Teknologi 4,5G memiliki penerimaan akses layanan lebih cepat yang menawarkan peningkatan kecepatan mengunggah dan mengunduh hingga 20 % dibanding jaringan 4G. Layanan 4,5G bisa memanjakan kita dengan akses internet berkecepatan di atas 150 Mbps dan kualitas video streaming resolusi 4K serta pengalaman gaming online yang lebih baik”.

Secara teorinya begitu ungkap Bp. Rino namun pada intinya lebih cepat dan stabil dari 4G, namun begitu Bp. Rino tidak memungkiri jika tidak semua smartphone saat ini sudah mendukung layanan 4,5G, meski masih dalam jumlah yang terbatas, namun smartphone yang mendukung jaringan 4.5G ini sudah bisa ditemukan dipasaran, sSmartphone yang sudah 4,5G dapat dilihat dari spesifikasi jaringan yang dimiliki, yaitu mendukung LTE Cat 6 ke atas antara lain :

  1. Iphone (seri 6, 7 dan Ipad Pro)
  2. Blackberry Priv dan Pasport
  3. Google Pixel dan Pixel XL
  4. HTC (One M9, A9, M9+ dan ME)
  5. Huawei (P9, Ascend Mate, Mate 8 dan 9, Ascend P10, honor, MediaPad X2, nexus)
  6. LG V20
  7. Moto Z dan Moto X Style
  8. OnePlus 2, OnePlus 3 dan OnePlus 3T
  9. Xiaomi Redmi Note 4
  10. Samsung (rata2 hampir semua seri)

Gak hanya sekedar sharing dan berdiskusi tentang layanan, para peserta juga diajak untuk bersenang2 dalam game kecil nan seru antara lain :

Menyusun gelas menggunakan balon Pemenang mini game tiup bola

Untuk kesediaan paket bagi anda yang suka streeming youtube bisa anda lihat tarifnya disini : LINK KLIK DISINI

Kartu Perdana XL Super Ngobrol, Tarif tlp gratis untuk sesama XL ke operator lain Rp 1/detik, Tarif sms gratis ke sesama XL ke operator lain Rp 50/sms, Tarif Internet Rp 50/MB.

Yang tak kalah penting juga masbro, dimana sering kali banyak pertanyaan tentang layanan XL, dan begitu banyak ragam solusinya bisa anda sambangi di My Forum XL

Forum ini merupakan jawaban serta kumpulan pertanyaan2 seputar layanan XL yang langsung dijawab oleh pihak XL, record pertanyaan juga tersedia jadi anda tak perlu bertanya kembali jika permasalahan anda sudah pernah ditanyakan, tawaran menarik lainnya yaitu adanya lelang ponsel yang dimulai dengan harga terendah dan bakalan dimenangkan oleh harga penawar tertinggi.

Last…Masukan untuk XL dari otobalancing…

Sebagai seorang blogger dan anggota komunitas motor OB berharap jika XL bisa menyediakan sebuah paket khusus untuk blogger seperti OB dimana blogger, vlogger merupakan sebuah profesi yang tak lepas dari dunia internet sehingga saya pribadi selalu memilih sebuah paket yang ramah di kantong tentunya, tidak bisa dipungkiri jika harga paketan XL selalu lebih mahal dari provider lainnya meski dalam hal kecepatan OB cukup puas karena OB juga menggunakan XL sebagai media berinternet baik blog dan vlog (chanel verza rider).

Modem wifi otobalancing

Semoga XL bisa memberikan ruang bahkan memberikan suport dimana nantinya akan ada simbiosis mutualisme antar keduanya, juga kepada para komunitas motor dimana mereka juga mempunyai massa yang sangat lumayan banyak dan sering mengadakan kegiatan baik skala kecil maupun besar, harapannya XL sebagai media provider bisa memberikan paket khusus juga sehingga perkembangan komunitas motor yang dipandang oleh masyarakat mempunyai stigma yang buruk bisa terekspose karena banyak kegiatan komunitas motor yang sangat positif namun jarang terekpose karena media instagram, youtube dan facebook dimana merupakan media utama para komunitas ini untuk menunjukkan kreatifitas dan kegiatan mereka…sayangnya mereka selalu terbentur dengan yang namanya kuota internet sehingga kegiatan yang harusnya bisa terekspose enggan di publis karena eman dengan koata.

SUGOI (Suzuki GSX Owner Indonesia) Surabaya

Diakhir acara juga diberikan hadiah berupa handphone kepada para pemenang yang beruntung dalam kompetisi, antara lain :

Selamat kepada pemenang live tweet #MyXLFriends3 #XL4GLTE kak @nurulrahma yang sudah memenangkan voucher Carrefour sebesar 300rb. Pemenang #MyXLFriends3 yang mendapatkan OPPO F3

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Monggo Komentarnya Kangbro :