Polisi Beri Ijin Leasing Tarik Kendaraan Jika Pembayarannya Menunggak

Masbro…Sub Direktoral Kendaraan Bermotor Direktor Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bakal mengeluarkan izin tentang penarikan kendaraan bermotor yang pemiliknya terbukti tidak memenuhi pembayaran cicilan. Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Kepolisian Daerah Metro Jaya AKBP Antonius Agus Rahmanto mengungkapkan peraturan tersebut sudah sesuai dengan implementasi pelaksanaan dari UU Nomor 42 Tahun 1999 mengenai Jaminan Fidusia.

Namun penarikan kendaraan ini juga harus dipahami oleh pihak leasing dan masyarakat sendiri sehingga dikemudian hari tidak ada kesalahpahaman masbro, jadi kalo pemilik kendaraan bermotor didatangi oleh pihak yang mengaku akan melakukan penarikan terhadap kendaraannya, yang harus ditanyakan terlebih dahulu adalah ada tidaknya kelengkapan administrasi. Di sini termasuk ada atau tidaknya Sertifikat Fidusia.

Jadi jika ada yang ingin menarik kendaraan anda tanpa ada surat Fidusia ya jangan diserahkan kendaraannya, namun jika memaksa langsung aja ajak ke kantor polisi biar diselesaikan dengan baik, hal ini bertujuanĀ demi terwujudnya ketertiban masyarakat dan juga kepatuhan hukum dan hal pembiayaan kendaraan.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini