Honda CRF 150L Supermoto Dipasarkan Sebagai Varian Alternatif…??? Boleh Juga

330

Masbro…Informasi dari pihak dalam main dealer ini bener2 mak josss, bener membuat otobalancing dimanjakan dengan mempelototi bagian per bagian dari motor ini, namun yang bikin OB kesemsem adalah modifikasi supermoto CRF 150L, alasannya jelas to cak…Motor dual purpose rasanya hambar kalau gak jamah sektor kaki-kaki, ibarat makan sayur tanpa garam.

Meski hanya sebuah foto OB mencoba untuk memperhatikan tiap detail bagian ini, karena tidak dipungkiri banyak dari sampeyan juga kesemsem dengan modifan CRF 150L supermoto ini.

Biar tampilan lebih gagah gak kelihatan cupu, kaki diubah menjadi pelek berukuran 17 inci jari2, diameternya kira2 kemungkinan memakai ukuran 3,00×17” di depan dan 4,00×17” di belakang, apalagi sok depan sudah model upside down, jelas jadi nilai lebih buat tampilan dan handling motor, sementara untuk mengimbangi karet hitamnya memakai ban Michelin Pilot Power 3 yang berukuran kira2 untuk depan 120/60-17 dan belakang 160/60-17, kenapa OB memilih ukuran itu, karena di foto terlihat gambot banget masbro…asline terawangan ki. Untuk sektor bodi sepertinya gak banyak yang diubah untuk masih menjaga aura motor dual purpose hanya hand guard menggunakan merek acerbis, rantai memakai DID dan knalpot menggunakan merek after market.

Jika sampeyan perhatikan mulai depan hingga belakang sampeyan pasti sependapat jika CRF 150L merupakan motor yang keren, mulai dari ban, suspensi, kaki-kaki  sempurna tiada cela…namun perlu diingat jika market supermoto ini terbilang segmented, dengan harga Rp. 31,8 juta OTR Jakarta (Varian standart), dimana bercokol Kawasaki KLX 150 BF dengan harga yang selisih gak terlalu banyak bisa jadi CRF 150L Supermoto ini menjadi senjata Honda untuk bisa bicara banyak di segmen yang segmented ini, karena dimarket ini diisi oleh kalangan orang yang mengagungkan style ketimbang fungsi. Artinya apa?? jika secara fisik sudah sreg….ya dijamin tuh si supermoto bakal dilibas tanpa ngelirik atau menimbang lagi….setuju po ra lek.

Apalagi syarat utama supermoto yaitu dimensi, sebuah motor supermoto identik dengan gagah dan besar dan bukan masalah power meski power CRF 150L ini sudah terbilang cukuplah untuk menggeret ban gambot dan pelek lebar, nah…apakah pendapat OB ini searah dengan pendapat rekan2…???

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cak…

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro