Review Suzuki SX4 S-Cross Facelift, Tunggu Kehadirannya Sebentar Lagi

Diposting pada
ktm indonesia

Masbro…review kali ini sejatinya agak mendahului karena Suzuki SX4 S-Cross ini sejatinya PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru akan di jual resmi di akhir tahun 2017 atau di awal 2018, tapi gak ada salahnya jika OB kasi info buat sampeyan tentang perbedaan S-Cross yang Facelift dengan yang lama.

Seperti mobil2 yang lain biasanya yang juga dijual diluar negeri, indonesia selalu dapat unit belakangan seperti Suzuki S-Cross ini dimana di luar sono sudah muncul yang versi facelift namun di Indonesia muncul yang belum facelift, ketinggalan dong…ya gpp kan mending gak sama sekali kan, oke balik lagi ke mobilnya, ada beberapa perbedaan dengan lama antara lain.

BAGIAN DEPAN

Lampu…ya namanya aja facelift lampu pasti jadi yang pertama untuk diubah oleh Suzuki, jika yang lama tampilannya biasa untuk facelift ini dibuat lebih sangar dengan reflektor berwarna hitam yang menunjang kemaksimalan dari projie LED serta ada LED DRL di bagian tepi headlamp, istimewanya Suzuki S-Cross adalah ada fitur yang namanya Auto Lamp dimana di versi yang lama sorot lampu bisa diatur secara manual agar cahaya masih tetap fokus di jalan, di versi baru ini semuanya sudah otomatis jadi gak perlu diatur secara manual lagi.

Di versi terbaru ini, bagian bemper baru serta dibuat agak lebih macho dari yang lama dimana ini mirip dengan BMW seperti foto dibawah ini…cakep ya masbro.

BAGIAN BELAKANG

Di versi baru ini model stoplamp desainnya baru, dan sudah berteknologi LED berbeda dengan yang lama yang masih memakai bohlam, ukuran bagasi masih sama dengan versi lama yaitu 410 liter.

KAKI KAKI

Jika versi lama memakai pelek 16 inchi namun masih berkelir 1 warna maka di versi terbaru ini sudah memakai 2 warna alias two tone serta model palang yang juga baru, untuk tapak ban versi baru mempunyai ukuran lebih besar 10 inchi dibandingkan yang lama yaitu 215/60 sedangkan yang lama 205/60, piranti ciet baik depan dan belakang sama2 cakram yang sudah dilengkapi ABS dan EDP.

Sejatinya Suzuki Indonesia masih belum mengeluarkan spek resmi ini, jadi artikel ini hanya sebagai gambaran meski kekurangan spesifikasi lengkap menjadi hambar di artikel ini, kira2 kapan ya bisa test drive ni mobil….

INTERIOR

Suzuki memberi improvent di bagian interior antara lain pemberian list croom pada panel head unit bikin lebih keren dari yang lama yang hanya di beri warna saja, untuk joknya pun diperbarui agar lebih nyaman dari versi sebelumnya dan bahan joknya dari kulit jelas bikin krasan buat lama2 di mobil atau perjalanan jauh, untuk lainnya sama sekali tidak ada perubahan masih sama dengan yang versi lama.

Spionnya sudah full elektrik baik pengaturan posisi dan melipat, setirnya juga bisa ditur tinggi rendah maju mundurnya, jadi cocok untuk berbagai postur driver, AC nya sudah digital dan climed control jadi gak perlu capek2 setel tinggal di auto saja, untuk menghilangkan embun baik kaca depan dan kaca belakang sudah dilengkapi defogger.

Yang paling sipp di interior ini adalah fitur auto pada kaca tengah dimana saat ada cahaya yang menyilaukan dari belakang maka kaca ini akan meredup untuk mengurangi pantulan sehingga driver tidak terganggu fokusnya.

Untuk akomodasi penumpang, Suzuki memang dikenal dengan kelegaannya seperti ignis aja deh, kelihatan dari luar mobil ringkes gitu namun punya akomodasi kaki dan kepala yang lega.

MESIN

Di sektor ini hampir gak ada yang besa dengan versi lama yaitu 1500 cc DOHC M15A VVT 4 Silinder dengan tenaga 109 HP di 6000 rpm dan mempunyai torsi 138 Nm di 4400 rpm, jelas sama persis dan mesin ini memang sudah teruji masbro, kalo sampeyan tau Aerio Baleno, Swift lama, nah mesin di Suzuki SX4 S-Cross ini adalah mesin yang berkode sama jadi ya sampeyan apa mau meragukan untuk daya tahannya.

Dan untuk mobil yang nanti katanya dibandrol 250 juta -an OB menilai tampak rapi, sampeyan bisa lihat di foto jika finishingnya memang bagus sebagaimana yang OB lihat di motornya yaitu Suzuki GSX 150 Series yang juga memiliki kualitas finishing yang juga bagus.

Jadi apa pendapat sampeyan dengan mobil ini…???

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cak…

Komentar Gratis