Gagal Di Musim Ini, Suzuki Yakin Bakal Kompetitif di Musim MotoGP 2018

127

Kesalahan pemilihan mesin karena input yang kurang akurat dari Iannone membuat Suzuki loyo di musim ini, salah satu poin lemah Suzuki adalah karakteristik mesinnya. Vinales dan rekan satu timnya Aleix Espargaro sewaktu masih di Suzuki tahun lalu menyadari motor biru bisa sangat agresif di tikungan, namun kurang akselerasi, sehingga sulit mencapai kecepatan tinggi. Suzuki akhirnya merancang mesin baru untuk mengimbangi masalah ini, namun tak kunjung diuji hingga tes pribadi di Jerez November 2016. Iannone mengambil bagian dari tes tunggal tersebut, sementara Rins absen karena cedera usai kecelakaan di Valencia.

Baca tulisan lainnya :

Masukan Iannone Merugikan Suzuki

Iannone menguji dua mesin di Jerez, satu mesin baru, dan satunya lagi mesin 2016. Pembalap Italia itu pun menyimpulkan mesin versi baru lebih baik, sehingga Suzuki melakukan homologasi spesifikasi mesin keluaran 2017. Hal yang tak disangka terjadi. Pilihan Iannone tersebut ternyata buruk, dan kalkulasinya tidak akurat.

Bila dibandingan dengan musim lalu, pencapaian Suzuki Escar tahun ini jelas menurun drastis. Pada musim lalu, tim dengan warna utama biru ini berhasil meraih 295 poin, sementara musim ini baru 107 poin, manajer tim Suzuki Ecstar Davide Brivio yakin tim ini akan bangkit dan kompetitif lagi pada musim depan.

“Kami siap menghadapi musim depan, kami siap bekerja dengan mesin yang baru yang lebih bertenaga dan berkarakter. Musim depan kami akan mengalami peningkatan dan membalikan keadaan,” ungkap Brivio.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cak….

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro