Ditegur Anggota DPD 2 Pria Ini Tetap Nekat Buang Sampah Se Bak Mobil

108

Jian ra ngerti masbro apa yang ada difikiran 2 orang ini, sungai yang seharusnya bukan sebagai tempat pembuangan sampah atau limbah malah dibuat kotor, apalagi yang dibuang adalah sampah yang mudah sekali membusuk, kejadian ini terjadi di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Video berdurasi 3 menit 38 detik itu mulai dari rekaman sebuah mobil bak terbuka nomor polisi AA 1733 UY yang berhenti di jembatan, lalu terlihat dua pria sedang membuang berkarung-karung sampah dari mobil ke sungai yang tidak terlalu lebar itu.

Tidak lama kemudian, seorang ibu berkerudung merah jambu, yang diketahui adalah Denty Eka Pratiwi anggota DPD RI, turun dari mobilnya lalu menegur dua orang pria itu.

“Ora pareng ngene iki mas! Nek sampah koyo ngene iki, nek iso bosok, dilebokke tanah. (Tidak boleh begini mas! Kalau sampah kayak begini, kalau bisa busuk, dimasukkan ke tanah),” ungkap Denty.

Namun teguran Denty tak digubris. Pria tersebut masih melakukan hal yang sama. “Nanggung, Bu, (Tanggung, Bu),” timpal pria itu sambil melempar sekarung sampah ke sungai.

Dari rekaman itu, sampah yang dibuang terlihat berupa sisa-sisa potongan sayuran, seperti daun kol. Aksi itu dilakukan di jembatan sungai Pandasi, Desa Batursari, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Video yang kali pertama diunggah oleh akun Kang Ery di laman Facebook itu telah dibagikan netizen ribuan kali dan menuai kecaman. Hampir semua komentar mengecam aksi dua pria tersebut.

Denty sangat menyayangkan perbuatan kedua pria itu. Dia menduga perbuatan mereka sudah dilakukan berulang-ulang mengingat di sungai itu sudah menumpuk sampah, sehingga airnya nyaris tidak bisa mengalir.

“Kami meminta pejabat terkait di Temanggung untuk memprosesnya sesuai peraturan (Perda) atau Undang-undang yang ada,” pintanya.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro