Dovizioso Tidak Bahagia Setelah Juara MotoGP Sepang 2017, Lorenzo Bantah Lakoni Team Order

188

Ducati memberikan penghargaan besar kepada Jorge Lorenzo dengan memberikan kemenangan kepada rekan setimnya Andrea Dovizioso di MotoGP Sepang Malaysia tadi siang (29/10), hal ini membuat peluang Dovi masih terbuka lebar untuk perebutan Juara Dunia MotoGP 2017 yang bakalan ditentukan di Valencia pada 12 November 2017 besok.

Baca Juga : Lorenzo Bakalan Lakoni Team Order

Bahkan saat press conference Lorenzo gak sungkan dengan mengatakan “Saya sudah tahu apa yang harus saya lakukan”.

“Saya tak perlu diberi tahu apa yang harus dilakukan di situasi seperti ini. Karena saya sudah tahu bahwa titel Juara Dunia sangat penting,” ujar Lorenzo.

Namun Lorenzo menampik jika dikatakan dia melakoni team order agar Dovi dan Ducati bisa Juara Dunia, hal ini dikatakan juga bahwa memang saat itu saya berada di posisi depan namun karena ban depan sudah habis maka saya tidak mempush terlalu yang nanti bisa mengakibatkan saya crash, saya berusaha untuk mempertahankan posisi namun saya melakukan kesalahan dan hal ini dikarenakan faktor ban sehingga saya melebar di tikungan.

Momen ini kemudian dimanfaatkan oleh Dovizioso dengan mengovertake saya, meski saya melihat Dovi melambat jelang akhir lap namun saya tahu 99% saya bakalan jatuh jika saya bertarung untuk posisi podium pertama.

Dovi Tidak Bahagia

Sementara Dovi tidak bahagia setelah menjuarai MotoGP Sepang, hal ini dikarenakan selisih point antara dirinya dan Marquez masih tertinggal jauh, berbeda dengan kemenangan Dovi sebelumnya bahkan sempat menyesali atas apa yang terjadi saat balapan di Philiph Island Australia kemarin dimana seharusnya dia tidak melakukan kesalahan.

Meski mengaku tak terlalu gembira, Dovizioso puas kerja keras tim Ducati sepanjang akhir pekan ini terbayar lunas dengan kemenangan di MotoGP Malaysia.

“Saya tentunya tak bisa meminta hasil lebih baik dari ini. Kami tampil bagus sejak latihan bebas pertama dan mampu menampilkan performa yang sama bagusnya di dua kondisi cuaca yang berbeda,” ucap Dovizioso.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro