Motovlogger Kudu Wajib Taat Lalu Lintas Di Jalan…!!!

Diposting pada

Masbro…untuk menjadi seorang Motovlogger sebenarnya mudah, tinggal beli kamera pasang di helm dan punya chanel youtube untuk memajang video vlog anda, namun apakah itu sudah cukup…??? ternyata tidak, ada satu hal yang harus juga ada dan kudu dimiliki oleh seorang Motovlogger yaitu Sikap tertib di Jalan Raya.

Banyak sekali video Motovlogger yang bertebaran di youtube mulai dari cc kecil hingga cc besar alias MOGE tidak tertib di jalan, contohnya banyak mulai dari ngebut dengan batas kecepatan diatas rata2 hingga cornering di jalan raya yang sebenarnya bukalah sebuah sirkuit khusus untuk cornering, kecuali jika jalan tersebut memang sudah diseterilkan dan sudah diijinkan untuk kegiatan tersebut mengingat minimnya sirkuit di Indonesia ini yang bisa untuk melampiaskan hasrat balap para rider.

Secara khusus di beberapa chanel video pun juga terlihat ada motovlogger yang cuek saat berada di traffic light, berhenti didepan batas garis yang seharusnya namun seenaknya saja ngevlog tanpa menyadari kesalahannya, dan masih banyak contoh2 lain dimana rider Motovlog yang seharusnya juga berperan sebagai pelopor keselamatan berkendara bagi masyarakat umum.

Disini saya tidak bermaksud untuk anda seorang motovlogger harus menjadi tertib namun sebenarnya hal ini sudah otomatis sudah anda lakukan, ingat bahwasanya video anda juga ditonton oleh banyak orang, view dan subcriber yang anda lihat itu bukanlah sekedar angka semata, namun didalam angka itu ada seorang manusia yang anda sendiripun tidak mengetahui siapa dan berapa umur mereka, apalagi jika anda seorang idola bagi mereka tentu apa yang anda lakukan bisa menjadi inspirasi bagi mereka.

MenTuhankan jumlah view dan subscriber bukanlah hal yang dilarang namun jika itu adalah tujuan anda ber Motovlogger maka yang terjadi adalah sebuah konten yang hanya bertujuan untuk menarik angka tersebut, bahkan semakin ektreeme maka semakin besar jumlah angka tersebut.

Memang namanya kecelakaan siapapun tidak dapat dihindari, mau pelan atau kencang jika tidak fokus dan waspada maka bisa enjadi celaka, namun jadikan sebuah momen tersebut bukan menjadi sesuatu yang akhirnya anda manfaatkan untuk menarik angka tersebut, jadikan momen tersebut sebagai pembelajaran untuk penonton setia anda, namun ada juga yang tidak peduli dengan hal itu seakan semua itu adalah resiko masing2.

Maka dari itu menjadi seorang Motovlogger sebenarnya susah2 gampang, gampangnya ya anda tinggal punya perangkat kamera di helm, susahnya adalah saat anda menjadi sebuah publik figure bagi kehidupan anda sendiri, apa yang anda lakukan tentu bisa menjadi inspirasi baik dan buruknya.

Mari ciptakan dunia motovlogger yang penuh warna namun tetap masih menjunjung tinggi nilai2 keselamatan berkendara dengan selalu mentaati peraturan lalu lintas, tak hanya bermanfaat bagi diri anda sendiri namun juga bermanfaat bagi keselamatan orang lain dan yang pastinya biker Motovlogger tidak dicap sebagai biker arogan.

Pic by Google

Artikel Terkait :

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com