Kompresi Tinggi Yamaha All New Vixion R Diklaim Aman Pakai Premium

oleh

Untuk mendapatkan tenaga yang besar, pabrikan motor merancang sedemikian rupa mesin motornya dengan spesifikasi yang juga tinggi salah satunya dengan menaikkan kompresi, seperti sampeyan ketahui jika kompresi meningkat maka tenaga bakalan terdongkrak, namun mesin dengan kompresi tinggi biasanya membutuhkan asupan bahan bakar berkualitas dengan nilai oktan yang juga tinggi.

Dalam Press Conference perkenalan Yamaha All New Vixion R di Surabaya bahwa salah satu produk andalan Yamaha ini memiliki kompresi 11,6 berbanding 1, dengan spesifikasi ini motor sport naked yang sangat identik dengan All New R15 ini kudu meminum bahan bakar dengan Reaserch Oktane Number (RON) 98 dimana penjual BBM satu satunya ber RON ini adalah Pertamax Turbo.

Permasalahannya gak setiap daerah menyediakan Pertamax Turbo masbro diamana biasanya jika sampeyan bepergian SPBU biasanya menyediakan BBM Premium, Pertalite, Pertamax dan maksimum Pertamax Plus.

Terkait hal ini PT. Surya Timur Sakti Jatim selaku Main Dealer Yamaha Jawa Timur mengatakan bahwa Yamaha All New Vixion R tetap aman jika memakai Premium, Yamaha telah merancang sedemikian rupa mesin Vixion ini sehingga aman dan tidak menggangu kinerja mesin.

Efek yang ditimbulkan hanyalah performa mesin yang turun serta ada pengendapan klep atau kerak di ruang bakar, jadi jika sampeyan sering mengisi All New Vixion R dengan BBM Premiun, sampeyan kudu sering membersihkan ruang bakar saja.

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Penulis adalah seorang yang mengagumi otomotif sejak masih anak-anak, baik roda dua atau roda empat. Hobi jepret jepret, utak atik hardware dan software, update berita otomotif, dan berolahraga elektronik berbasis jempol. Bercita cita jadi orang sukses.

Silahkan Tulis Komentar Anda :