Busi Ninja 250 Dan R25 Mahal, Pakai Busi Vixion Saja

oleh

Berawal dari obrolan kopsan antara dua rider motor 250 cc ini dan kebetulan juga pas titip ke OB dua pasang busi namun bukan busi motor mereka sebenarnya, kini OB akhirnya tahu apa kegunaan busi yang saya beli untuk mereka.

Dua rekan saya dan tentu masbro penunggan Ninja 250 dan R25 sudah pasti mengalami yang namanya busi mati entah itu di satu silinder atau dua silinder sekaligus, gejalanya ya pasti mesin bakalan pincang dan paling kerasa mesin gak bakalan stasioner atau idle, busi yang saya beli ini kebetulan untuk kedua motor ini…loh kok bisa ya…??? ternyata busi Yamaha Vixion menggunakan busi yang sama yaitu NGK R CR 8E.

Mengapa mereka gak beli langsung di dealernya…??? ternyata harga busi tersebut di dua dealer berbeda masbro, lebih mahal malahan katanya sekitar 65rb/biji, padahal saya beli di bengkel biasa harganya hanya 15rb saja loh, wah bisa jadi alternatif juga ya busi vixion

Artikel Terkait :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Penulis adalah seorang yang mengagumi otomotif sejak masih anak-anak, baik roda dua atau roda empat. Hobi jepret jepret, utak atik hardware dan software, update berita otomotif, dan berolahraga elektronik berbasis jempol. Bercita cita jadi orang sukses.

Silahkan Tulis Komentar Anda :