Oknum Konvoi Pengantar Jenasah Bertindak Arogan, Spion Taksi Dipatahkan

Diposting pada

Seringkali tidak disangka2 saat kita dijalan bertemu dengan rombongan para pengantar jenasah, sudah seyogyanya memang kita mengalah dan memberi jalan bagi mereka, selain dari wujud rasa kepedulian dan empati kepada almarhum dan keluarga juga ini merupakan tradisi kita sebagai orang indonesia.

Namun tindakan oknum pengantar jenasah tidak layaknya ditiru, seperti yang diceritakan dalam cuitan FB atas nama Franscisca Hutagalung yang mengabarkan sebagai berikut :

Barusan terjadi. Sekitar 15 menit yang lalu saya dgn menggunakan mobil dari jalan raya kranggan menuju jalan raya hankam dan kebetulan berpapasan dengan konvoi pengantar jenazah. Mobil saya sudah saya hentikan di pinggir jalan guna memberikan mereka jalan (padahal jalan sepi) tapi dengan tidak saya sangka konvoi pengantar jenazah trsebut dgn penuh arogansi tetap memukul kaca spion saya dan memainkannya, ada yg mengejek saya yg pada wktu itu msh di dalam mobil. Saya hanya bisa terdiam. Kemudian stelah konvoi trsebut lewat saya melanjutkan perjalanan saya, baru berjalan bbrapa detik mobil dgn kecepatan penuh bagian dari konvoi ini begitu ugal2 dan menyenggol kaca spion saya lagi untung tdk patah. Saya diam saja. Saya lanjutkan perjalanan saya, sekitar 50 meter berjalan didepan saya melihat sopir taxi blue b*rd sedang memperbaiki kaca spionnya, saya kemudian singgah dan bertanya, ada apa pak? Sopir taxi itu menjawab dgn mata yg berkaca kaca dan dgn muka yg sedih, “konvoi antar jenazah tadi ada yg patahin kaca spion, padahal saya sudah minggir dan menepis”. Saya hanya bisa geleng2 kepala. Apa ini yg namanya toleransi dan saling menghormati antar pengguna jalan raya? Apa tidak ada UU utk hal anarkis seperti ini? #miris

Pertanyaannya adalah…

  • Apakah harus sampai memecahkan kaca dan bertindak arogan seperti itu…???
  • Apakah tidak kasihan dengan almarhum dan keluarganya jika nantinya sang supir tidak terima…???
  • Apakah mengantarkan jenasah terus bisa berbuat seenaknya menutup jalan dan mengkasari yang terlanjur bertemu di jalan

Toh baik pengantar jenazah dan pengguna jalan gak ada janjian ketemuan masbro, jadi jika saat bertemu rombongan dan akhirnya masih posisi ditengah yang terpenting kan sudah berhenti dan berusaha menghormati.

Monggo komentarnya di bawah ya masbro

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

One thought on “Oknum Konvoi Pengantar Jenasah Bertindak Arogan, Spion Taksi Dipatahkan

  1. Waduh kasian sopir taksinya. Wah jangan ditiru tuh, gak baik. Hormati semua pengguna jalan, dan jangan arogan saat di jalan.

Monggo Komentarnya Kangbro :