MPM Pelopor Kompetisi Safety Riding Blogger Nasional 2017

Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT pada hari ini (23/9) mengadakan kompetisi safety riding yang sebelumnya belum pernah diadakan sebelumnya, biasanya kompetisi safety riding diadakan di tingkat instruktur dan komunitas motor Honda, namun MPM merasa perlu untuk mengadakan kompetisi safety riding di tingkat blogger khususnya Jawa Timur.

MPM juga menjadi Main Dealer Honda pertama yang mempelopori kompetisi safety riding blogger ini, ada 12 blogger yang ikut berkompetisi yang berasal dari beberapa kota di Jatim antara lain :

Sebelum berlaga di sirkuit Safety Riding di dalam kelas ruangan kami terlebih dahulu diajari oleh Instruktur Profesional MPM Bro Dimas.

Sebagaimana kompetisi safety riding Honda biasanya, 3 tehnik dasar safety riding juga dilombakan yaitu Tehnik Breaking (Pengereman), Narrow Plank (Jalan Lambat diatas Papan) dan Teknik Slalom.

Terlebih dahulu kita belajar bagaimana tehnik tersebut secara nyata dimana sebelumnya sudah dijelaskan secara teori di dalam kelas, selama 1,5 jam berlatih hingga akhirnya tibalah saat kompetisi, satu persatu blogger beraksi, gelak tawa mengiringi kala ada tingkah konyol saat beraksi, gak peduli panasnya sirkuit para blogger terus saja berkompetisi tanpa henti.

Hingga akhirnya ada 3 pemenang terbaik dari 12 blogger yang hadir dimana berdasarkan penilaian dari Bro Dimas untuk juara 3 ada bro Gesang dari potretbiker.com, juara 2 bro Aguz dari motomazine.com dan juara 1 bro Marnu dari warungbiker.com.

Bagi blogger yang kalah tidaklah menganggap sebagai kegagalan dalam kompetisi karena memang sejatinya ada menang dan kalah, namun justru yang paling penting adalah apa yang kita ambil dari kompetisi ini, baik secara teaori dan praktek, para blogger gak hanya sekedar menulis saja namun kini lebih memahami bagaimana safety riding tersebut dan bagaimana sulitnya meninggalkan kebiasaan salah yang telah digunakan selama bertahun2.

Semoga MPM dapat mengagendakan kompetisi ini secara rutin di tahun depan, dan seperti gimana isi pelatihan dan kompetisi tersebut…??? OB bakalan lanjut di next artikel masbro.

2 KOMENTAR

Silahkan Memberikan Tanggapan Di Bawah Ini