Satelit Telkom 1 Ngadat Mengakibatkan Bisnis Menjadi Tersendat, Sudah Uzur Umurnya Masbro

Diposting pada

Perusahaan Telkom terus melakukan upaya untuk mengatasi gangguan yang terjadi akibat terganggunya fungsi Satelit Telkom 1, berdasarkan info yang didapat Satelit Telkom 1 memang hanya berkontribusi hanya 0,6 % dari keseluruhan gerak bisnis Telkom Indonesia imbasnya ternyata sangat besar terutama bagi industri telekomunikasi, perbankan hingga media informasi.

OB sendiri dan pastinya pembaca pasti direpotkan dengan offlinenya sebagian besar ATM khususnya BCA di beberapa sudut daerah seperti di pusat pembelanjaan baik micro maupun macro dimana ATM itu di tempatkan untuk memudahkan kita bertransaksi uang tunai, akibatnya kita diharuskan untuk ke kantor cabang BCA untuk dapat melakukan transaksi tunai, namun untuk mobile banking masih bisa dilakukan di perangkat mobile anda.

Secara data yang OB himpun dari berbagai sumber terkait bahwa sejatinya Satelit Telkom 1 sudah harusnya pensiun di 2014, namun masih bisa digunakan dengan tenaga cadangan hingga saat ini, penggantinya adalah satelit Telkom 4 yang rencanya diluncurkan di 2018, meski sebagaian besar perusahaan tidak terkena imbas oleh kerusakan satelit ini, namun bagi OB dan sebagian besar pembaca akan terkena imbas, seperti halnya jika kita kudu menarik uang di bank untuk kepentingan yang mendadak, maka akan terkendala dan harus ke kantor cabang untuk menarik uang.

Namun Telkom Indonesia sudah berupaya melakukan pengalihan di satelit yang lain dan itu membutuhkan waktu masbro, dan Telkom Indonesia menjanjikan 10 September 2017 untuk mengatasi ganguan tersebut.

Telkom memang tidak merinci secara detail mana saja yang terimbas masbro, namun kurang lebih ada 63 pelanggan, 8 provider yang mencakup 12 rb site yang terkena dampaknya.

Jadi sampeyan di suatu daerah yang mana siaran anda atau jaringan internet anda terkendala bisa jadi provider anda menggunakan jasa Satelit Telkom 1 ini, untuk TV khususnya di daerah anda akan terganggu untuk mengakses Trans TV, Net TV, AN TV, untuk ATM seperti OB yang menggunakan BCA terganggu juga, Mandiri, BRI meski gak terlalu banyak karena sebagian besar ATM BRI sudah terkoneksi dengan satelitnya sendiri, masih ingat kan BRI SAT yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu, trus ada BNI, trus ada juga beberapa provider yang juga mengalami gangguan.

Oke masbro, sudah OB sampaikan sudah dengan gamblang tentang info ini, kerena banyak yang menanyakan tentang perihal satelit Telkom 1 ini.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cak….

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

Monggo Komentarnya Kangbro :