Bukti Teknologi Keyless Suzuki GSX-R150 Sukses Bikin Frustasi Maling…!!! Motor Dibuang di Kebon

0
48

PT Suzuki Indomobil Sales sudah mengklaim bahwa Keyless Ignition System GSX-R150, jauh lebih aman ketimbang sistem kunci motor konvensional karena sistem ini menggunakan gelombang radio unik yang canggih dan ternyata hal ini memang benar terjadi masbro.

Diceritakan bahwa motor GSX-R150 warna hitam milik masbro Rayindra Indira Putra telah dicuri oleh maling namun ternyata maling tidak berhasil membuka kunci keyless sehingga motor tidak bisa dinyalakan dan karena Frustasi mangsanya gak seperti yang diharapkan, maka dengan membabi buta sang Maling merusak motor dimana ban depan dibelah, aki diambil, lampu LED dirusak dan terlihat system Keyless sempat dirusak namun gak berhasil, jok pun dirobek robek.

Dan hal ini memang sudah diprediksi oleh Suzuki masbro dimana Suzuki juga mengklaim sistemnya ini tak bisa di potong dengan menggunakan teknik jumper seperti pencuri ini yang merusak jok untuk menjamper aki berharap aki diambil dan system Keyless tidak berfungsi.

Keyless Ignition System merupakan fitur andalan Suzuki pada produk barunya itu. Fitur ini memungkinkan pengendaranya menyalakan mesin motor tanpa anak kunci. Di kelas motor sport kelas 150 cc, Suzuki menjadi pionir penggunaan sistem ini.

Sistem ini bekerja dengan gelombang yang dipancarkan dari sebuah remote. Sinyal yang terkirim dari remote akan terbaca oleh komputer dalam Electronic Control Unit (ECU) motor dan membuat switch knob pada motor dapat dioperasikan. Untuk mengaktifkannya, remote harus berada minimal 1 meter dari si motor. Jika lebih dari jarak itu motor akan otomatis tak dapat dinyalakan.

“Jadi kalaupun si pengendara lupa menekan remote untuk mematikan, sistem akan secara otomatis membuat motor tak dapat dihidupkan,”.

Setelah menekan remote, pengendara harus menekan switch knob hingga lampu indikator berwarna biru di sisi knob menyala. Setelah itu, putar knob ke arah on. Jika dalam jangka waktu 4 detik setelah lampu indikator menyala knob tak diputar maka sistem juga secara otomatis akan kembali menonaktifkan tombol yang mirip dengan putaran pada kompor gas itu.

Artikel Terkait :

Jadi ya sudah pasti Frustasi bin Stress bin Mangkel bin apa ajalah masbro….wong motornya sampai ditinggal begitu saja di Kebon, mau di tuntun nanti ketahuan dan dicurigai terus dimassa dan dibakar alhasil masuk Alam Barzah, daripada gak dapat hasil ya ambil yang bisa diambil saja ya.

Masih ragu dengan teknologi Inovasi Suzuki GSX-R150….??? Namun permasalahannya kalo sudah kayak gini pemilik juga pusing dan leasing, karena mau ngeklaimnya gimana ya…next saya bahas lagi di artikel…mau tanya dulu ama Suzuki dan Leasing…hahaha.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cak….

Iklan
BAGIKAN
Matur Nuwu Masbro Sudah Mengunjungi Warung Ini Great Thanks...

Silahkan Berkomentar Disini :