Marquez dan Dovi Bakal Bersaing Keras Menuju Juara Dunia MotoGP 2017, Tinggal 6 Seri Tersisa

Diposting pada

Jebolnya RC213V milik Marquez membuat beberapa kalangan jingkrak-jingkrak, peta persaingan kembali terbuka, bayangkan jika MM93 menang di Silverstone, maka 6 seri selanjutnya bakal menunggu penantian perayaan Juara Dunia saja, namun dengan membawa pulang nol point posisi Marquez terpeleset di posisi 2 klasemen dengan selisih 9 point dari Dovi.

Dovi yang yang sudah menjuarai 4 balapan dan menjadi rider dengan kemenangan terbanyak akhirnya berpeluang untuk meraih Juara Dunia meski balapan masih tersisa 6 seri dan masih ada 150 point yang diperebutkan maka mau gak mau Marquez harus lebih waspada dan lebih fokus untuk 6 seri kedepan.

Dovi merasa saat ini berada di rel yang tepat, motornya sudah beradaptasi baik dengan regulasi MotoGP saat ini dan Ban Michelin sudah dirasa pas dengan motornya, tinggal bagimana Dovi dapat mengerahkan kemampuannya, karena sejatinya dari 100% kemenangan 60 % ditentukan oleh pembalapnya, 40 % nya baru motornya.

Sementara di pihak Yamaha, baik Vinales dan Rossi juga senang atas kegagalan Marquez kemarin, hal ini membuat selisih point Rossi hanya 26 point, apalagi di seri selanjutnya akan bertarung di kampung halaman Rossi di Misano, sampeyan pasti tahu bagaimana hubungan Rossi dan fans fanatiknya, itu membuat motivasi Rossi kian membara apalagi digelar di kampung halamannya, sudah pasti dukungan Rossi lebih besar di banding Dovi, dan yang paling menarik adalah Duel Duo Italian antara Dovi dan Rossi.

Ya…kita lihat saja bagaimana hasilnya besok di seri  San Marino di sirkuit Misano pada 10 September mendatang…siapakah yang bakal menjadi terbaik dari yang terbaik.

 

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

Monggo Komentarnya Kangbro :