Suka MotoGP…??? Anda Perlu Tahu Ini…!!!

oleh

Siapa sih yang gak suka dengan MotoGP, kasta tertinggi balapan motor yang setiap serinya selalu menjadi pusat perhatian dunia, mulai dari motornya hingga pembalapnya, ya…bicara tentang MotoGP gak hanya tentang pembalap dan motornya saja, ada beberapa hal yang ternyata masih belum banyak orang mengetahui.

  1. Kecepatan Motor MotoGP hampir setara dengan Formula 1

Sejatinya motor MotoGP berukuran lebih kecil dari mobil F1 namun mesin 4 tak berkapasitas 1000cc ini mampu dipacu hingga 354 km/jam, kecepatan ini sebenarnya gak beda jauh dengan kecepatan motor F1 yang mencapai 371 km/jam.

  1. Akselerasi Motor MotoGP lebih cepat dari mobil F1

Dalam kecepatan 0-100 km/jam motor MotoGP bisa menmbus waktu 2,5 detik lebih cepat dari mobil Formula 1 dan saat menikung bisa dikendalikan dengan stabil pada kecepatan 160 km/jam.

  1. Pembalap MotoGP bisa mengeluarkan keringan sebanyak 2 liter dan berat badan berkurang 4 kg saat mengendarai motor

Mengendarai motor MotoGP yang hanya berbobot 160 kg pembalap kudu fit apalagi di cuaca panas, sehingga dehidrasi pembalap MotoGP saat membalap lebih cepat dari biasanya.

  1. Setiap motor dirakit oleh tangan mekaniknya
  2. Harga Motor mencapai lebih dari 26 Miliar

Namanya aja motor Prototipe jadi tiruannya sangat sulit dibuatnya, apalagi setiap pembalap mempunyai karakter yang berbeda.

  1. Baju pembalap dibuat dari kulit Kangguru

Kulit Kangguru dinilai lebih kuat dan fleksible jika dibanding kulit sapi

  1. Pergantian gigi hanya butuh waktu 0,0009 detik
  2. Valentino Rossi menjadi juara dunia MotoGP 7 kali

Vale sukses menjadi legenda hidup MotoGP dengan meraih gelar sebanyak 7 kali, namun 2009 Valentino Rossi masih belum lagi mengicipi gelar tersebut.

  1. Pabrikan motor Jepang dominasi kejuaraan.

Gak bisa dipungkiri jika Honda, Yamaha dan Suzuki mendominasi sejak 1974, hanya tahun 2007 saja Ducati mampu mematahkannya saat ditunggangi Casey Stoner, bahkan saat ini dari 5 pembalap teratas didominasi oleh pabrikan Jepang, hanya Dovi yang menyelip di urutan 2.

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cak….

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Penulis adalah seorang yang mengagumi otomotif sejak masih anak-anak, baik roda dua atau roda empat. Hobi jepret jepret, utak atik hardware dan software, update berita otomotif, dan berolahraga elektronik berbasis jempol. Bercita cita jadi orang sukses.

Silahkan Tulis Komentar Anda :