Pengalaman membeli mobil bekas ini hasil sharinga antara OB dan rekan yang kebetulan terbiasa membeli mobil bekas untuk keperluan rental dan transportasi dagang, ada beberapa hal yang mesti diketahui saat sampeyan mau membeli mobil bekas, dimulai dari kelengkapan dan keabsahan surat-surat dan tak lupa kondisi mesin dan body.

Yang paling menarik dan sering terjadi agar mobil cepat laku, biasanya mobil yang bekas tabrakan bakalan dijual dengan harga miring, nah terus bagaimana memdeteksi bahwa mobil ini bekas tabrakan atau gak…???

Hal pertama yang sampeyan tanyakan adalah, apakah mobil pernah turun mesin/overhoul, apalagi mobil bekas tersebut tergolong mobil baru, jika iya maka ada kemungkinan mobil tersebut bekas tabrakan, lihat permukaan cat mobil dari jarak 1 meter dan lakukan pada siang hari dan di ruang terbuka, jika belang maka…hiyahhhh…itu mobil bekas tabrakan yang dijual.

Perhatikan juga kaca depan mobil, kalo asli dari pabriknya bukan gantian di sudut kiri bawah atau kanan ada tulisan cap produsen merek mobil, jika sudah gantian maka bisa sampeyan curigai bahwa mobil tersebut bekas tabrakan.

Perhatikan kondisi bodi samping mobil, buka pintu dan amati apakah ada bekas dempulan atau bekas las, jika ada bekas tabrakan dari sisi samping bekas ini masih terlihat, lalu amati sambungan antara pintu dan samping mobil, celahnya kudu sama di semua sisi, jika ada bagian yang rapat dan longgar/renggang melebihi bagian lain, maka ada kemungkinan bekas tabrakan dari samping.

Kondisi di kap mesin juga sampeyan perlu perhatikan, apakah mesinnya mesih lurus di besi pegangannya radiator apakah ada las atau dempul, jika pernah dipermak pasti ada beberapa lubang yang gak presisi atau gak simetris.

Memang untuk mengecek kendaraan bekas apakah pernah nabrak atau gak memang perlu ketelitian mendalam, karena biasanya sebelum di jual mobil bekas tabrakan bakalan dipoles sedemikian rupa hingga bekasnya gak akan terlihat.

Baca artikel lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cak….

SILAHKAN MEMBERIKAN TANGGAPAN DIBAWAH INI