Air Radiator Berkurang, Bisa Pakai Air Mineral jika Darurat

Kebanyakan motor saat ini memakai pendingin cair, sampeyan mesti rajin untuk memantau radiatornya apalagi jika dipakai sering untuk jarak jauh dan yang paling bagus ya cek dulu air radiator sebelum berangkat, namun kebanyakan menghiraukan hal ini, jika saat di perjalanan dan memang airnya berkurang dan perlu ditambah, solusi terbaik adalah menambah dengan Air Mineral, loh kok bisa…???

Ada kebiasaan rekan2 yang menyamakan merek air radiator satu dengan yang lainnya adalah sama, padahal jika air radiator kita semuala adalah merek A trus diisi dengan merek B akibatnya adalah fatal, bisa terjadi penyumbatan di saluran karena komposisi zat setiap coolant berbeda.

Maka dari itu jika sampeyan kepepet ya isi aja dengan air mineral, mereknya terserah dan banyak dijual di warung atau minimarket, tidak mengandung mineral seperti air sumur/air tanah yang bisa membuat karat pada radiator.

Namun sifat penggantian ini hanya sementara dan hanya saat urgent, jangan dipakai selamanya saat harian karena air mineral itu gak menahan panas seperti air coolant, komposisi zat aja gak ada.

Semoga bermanfaat

Baca artikel lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cakā€¦.

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro