Pro Kontra Diskriminasi Bebas Motor di Jakarta, Bagaimana Nasib Ojek Online…???

Diposting pada
ktm indonesia

Beberapa waktu yang lalu, Pemprov DKI Jakarta memberikan sebuah kebijakan tentang peralihan jalur sepeda motor di sepanjang ruas jl. Jendral Sudirman, Rasuna Said dan Imam Bonjol yang bakal di berlakukan pada 11 Oktober mendatang, tujuan Pemprov DKI yaitu untuk meminimkan serta mengurai kemacetan serta memaksa pengendara motor beralih ke alat transportasi umum.

Wah yo iki memang menimbulkan kontroversi cak, meskipun OB tidak berdomisili di Jakarta namun saat kapan hari kesana memang sedikit banyak OB mengetahui bagaimana lalu lintas disana, ragam pro kontra tentang peraturan ini beragam, mulai pro karena kendaraan umum bisa diberikan kesempatan untuk mendapatkan penumpang yang selama ini terkurangi karena banyaknya penumpang yang beralih menggunakan sepeda motor karena lebih efisien, namun bagi pengendara motor hal ini menuai kontra dimana peraturan ini tidak memberikan solusi masalah kemacetan, bahkan hanya memindahkan masalah kemacetan.

Tentang peraturan yang dikaitkan dengan potensi kecelakaan yang sering terjadi pada pengendara sepeda motor di sepanjang ruas jalan tersebut, juga menuai Pro dan Kontra dan jelas pengendara motor menanyakan data tentang angka kecelakaan di daerah tersebut…???

Namun jika melihat tren seperti Ojek Online yang kebanyakan adalah pengendara motor, jelas hal ini sangat merugikan, seperti, jika tidak melintasi ruas jalan tersebut, apakah ojek online akan lewat belakang gedung…??? ya kalo ada akses di belakang gedung…??? kalo gak ada mau lewat mana…???

Saat ini pemilik mobil juga sama banyaknya dengan pemilik sepeda motor, terlihat di satu mobil hanya ada 1 drive, hal ini lantas menimbulkan sikap seolah Diskriminatif kepada pengendara motor, padahal baik pengendara mobil dan motor sama2 bayar pajak…???

Wah, semoga ada solusi yang tepat ya untuk Pemprov DKI tentang hal ini.

Baca artikel lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cak….

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :