Mitsubishi Expander, Layakkah untuk dimiliki…???

Diposting pada

Mobil ini memang sangat menyita perhatian, hal ini terbukti di hari kedua GIIAS Mitsubishi Expander ini sudah terjual 155 unit, secara desain memang terlihat kompak dan modern banget dan itu memang desain khas Mitsubishi banget cak, OB menyebutnya ini mobil eksotis banget.

Ada 5 varian di Mitsubishi Expander ini yaitu, di tipe terbawah bertansmisi manual (GLS & GLX), bertransmisi Manual dan Otomatis (Exceed), dan untuk transmisi otomatis (Sport dan Ultimate), harganya mulai dari 189 sampai 245 juta rupiah, untuk penyuka warna putih anda perlu menambahkan 1,5 juta lagi dan untuk aksesoris seperti bemper dan semacamnya anda bisa membelinya secara terpisah.

Di bagian belakang anda bakal menemukan lampu LED yang ciamik banget yang bagus banget dilihat baik siang dan malam hari, juga ada wiper belakang di kaca belakang, dan jika melihat secara keseluruhan di bagian belakang walah cak…ki mobil desainnya jos gandos banget.

Untuk mesin berkapasitas 1500 cc 4 silinder dengan tenaga 104 PS dan torsi 141 Nm, namun jika dibandingkan dengan rival sesama Low MPV mobil ini mempunyai torsi yang lebih besar, masalah rangka Mitsubishi mengatakan bahwa mobil ini rangkanya sangat rigit banget, dan reputasi Mitsubishi untuk tes tabrak terbukti bagus di mobil2 sebelumnya dan gak hanya dipasarkan di Indonesia, Expander ini juga bakal di jual di luar negeri.

Melihat interiornya…dan wow menarik banget masbro, ada nilai seni di dalam interioir mobil ini, garisnya gak bosenin buat dilihat dan membuat anda kian betah berlama2 di dalam mobil ini, meski materialnya gak bagus dikarenakan mobil ini masuk di segmen Low MPV namun hal ini terobati saat anda melihat kontur dasboard yang kesannya mewah.

Mengemudi di mobil ini juga terasa menyenangkan, gak seperti Low MPV lainnya dimana kita saat mengatur posisi berkendara sering kali tangan kita terlalu lurus karena setir terlalu maju, namun di expander ini setir bisa diatur baik secara tiltstering maupun teleskopik, mantap toh masbro.

Untuk sektor multimedia, terbilang lumayan dengan LCD layar sentuh dan isi fiturnya lumayan lah untuk sekelas Low MPV, kesan mewah juga ada di bagian tuas perseling dimana dikasi list hitam yang membuat tampilan makin ciamik.

Untuk tipe tertingginya sudah dilengkapi keyless smart key, start stop engine button dan stability control, istimewanya lagi di sektor MID spedometer fiturnya juga terpilang lengkap layaknya Pajero Sport, untuk spionnya menggunakan elektrik spion, jadi anda bisa merubah tampilan sudut spion dari dalam mobil.

Untuk akomodasinya masbro, baik penumpang depan dan tengah itu sangat amat luega banget, bahkan di kursi tengah jika anda ingin memberi space penuh kepada penumpang paling belakang dimana posisi kursi tengah full maju, kaki masih terasa enak untuk ditekuk, dan mobil ini juara untuk masalah akomodasi, tentang runag penyimpanan dimana jumlah cup holder di mobil ini ada 16 buah dan di tiap baris baik depan, tengah dan belakang sudah disediakan slot power 12 volt dan port USB untuk mencharge gadged anda.

Untuk ruang bagasinya terbilang lumayan luas, barulah saat kursi belakang di tidurkan maka anda akan mempunyai ruang bagasi yang sangat luas dan terlihat rata, untuk komposisi bbm di mobil ini hanya bersyarat tanpa timbal saja yang artinya dengan hanya Pertamax biasa mobil inino worry be happy.

Bagaimana dengan saat di kendarai…???

Ternyata saat dinyalakan mesinnya, getaran dari mobil ini terasa halus sekali, power stiringnya sangat enteng, nyaman untuk digunakan oleh wanita sekalipun, untuk suspensinya khusus di bagian belakang Mitsubishi mengatakan bahwa suspensinya mengadopsi teknologi Lancer, hal ini jika anda test drive di jalan bergelombang maka redaman mobil akan terasa halus dan enak meski gak terlalu empuk namun berbeda dengan rival sesama Low MPV nya.

Nah masbro, Mitsubishi Expander ini memang pendatang baru di kancah Low MPV namun segi kenyamanan, fitur dan akomodasinya layak untuk anda pertimbangkan saat anda mencari mobil Low MPV.

Baca artikel lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider

Salam satu aspal cak….

 

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com