Benelli Leoncino 500, Ciamik banget masbro…!!! Apa saja fiturnya…

Diposting pada

Jika sampeyan jalan-jalan ke GIIAS dan mengunjungi booth Benelli, sampeyan pasti akan menemui motor ini, motor ber cc 500 dengan gaya Scrambler terbaru dari Benelli, sejatinya Benelli belum resmi memperkenalkan motor ini, harganya pun masih belum diketahui untuk di Indonesia namun di Luar Negeri Benelli ini sudah dipasarkan, secara tampilan motor ini sangat menarik perhatian masbro, meski kesan klasiknya ketara banget, namun fiturnya sudah mengadopsi fitur kekinian.

Dilihat dari depan motor ini sudah mengadopsi teknologi LED, dilengkapi sokbeker Up Side Down 51 mm membuat tampilan depan motor kian kekar, peleknya juga gede banget dimana depan memakai pelek 3,5 inchi dan dibalut ban berukuran 120/70, sementara di belakang memakai pelek 4,5 inchi dengan ban berukuran 160/60.

Tangkinya mampu menampung 13 liter, spedometernya sudah Digital namun masih belum jelas bagaimana penampakan spedometernya saat dinyalakan, mesinnya berkapasitas 490 cc dengan 2 silinder, berpendingin radiator dan knalpot dengan konfigurasi 2:1:2 dengan katalitik converter di tenah bagian knalpot.

Yang paling saya suka di Benelli yaitu pengaplikasian Cakram Ganda di depan yang membuat motor ini lebih kekar dan terlihat mogenya, dengan berat 186 kg, motor ini tergolong masih gak seberapa berat kala diajak riding pastinya.

Semoga diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung dan test ride nih jika ada unit test ridenya.

 

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com