Video Test Ride Honda Big Bike Rebel 500, Siap dicustom…!!!

Sobat otobalancing dimanapun berada, kali ini OB berkesempatan untuk menjajal salah satu motor Honda Big Bike terlaris saat ini, yaitu Honda Rebel 500 yang dipasarkan oleh PT. Mitra Pinastika Mulia (MPM) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT dengan harga Rp. 149 juta (OTR Surabaya), pasti penasaran dong dengan sensari berkendaranya, simak terus artikel ini masbro.

Honda Big Bike menciptakan motor ini seakan seperti motor custom dimana Bp. Sigit sebagai Marketing Big Bike MPM mengatakan bahwa motor ini sangat gampang di custom menjadi cooper, boober atau bahkan adventure, makanya bisa sampeyan lihat sendiri terutama penggunaan ban yang mempunyai dimensi yang sangat lebar dimana depan dan belakang mempunyai ring 16 inchi yang dibalut ban depan 130/90 dan belakang 150/80, terlihat gendut banget khas aliran boober masbro.

Selain dari ban, yang terlihat banget adalah dari sektor tangki yang tampak mungil dan menggunakan stang yang sangat tinggi, dan yang paling juara adalah jok yang rendah sehingga kaki masih bisa menekuk saat menapak, jadi secara keseluruhan masbro, nih motor memang bisa dibilang motor custom, tinggal di rubah dikit maka akan menuruti kemauan modifikasi anda.

Dan yang paling menarik perhatian OB adalah sektor lengan ayun yang memakai pipa bulat, berbeda dengan lengan ayun Big Bike kebanyakan, bahkan sampai setelannya juga pakai mur di ujung.

Sektor lampu juga gak lepas dari sentuhan motor custom, bulat rasa klasik, dengan halogen H4 dan bereflektor kusam khas motor lawas seperti cb 100/cb klasik, keunikana lain adalah posisi kontak yang ada di sebelah kiri dan untuk mengunci setang motor ada di sebelah kanan, klasik banget ya…

Layaknya motor klasi kebanyakan, fiturnya juga gak terlalu banyak ditanamkan dan sangat minim, di segi keamanan hanya fitur ABS, bahkan di speedometer pun dimensinya kecil dan gak ada takometer, hanya ada odometer, trip A dan B, jam dan fuel meter, namun walaupun sederhana ternyata motor ini sangat nyaman dan nikmat untuk dinaiki, mengapa demikian, ya silahkan anda lihat posisi rider saat duduk, dengan setang tinggi dan jok rendah mengakibatkan posisi rider gak nunduk sehingga lengan dan punggung tegak, namun catatan bagi anda yang mengendarai motor ini adalah, saat berbelok posisi badan anda harus mengikuti arah belok, dikarenakan lengan yang lurus mengakibatkan main gerak tangan menjadi terbatas, namun hal ini gak menjadi masalah masbro.

Untuk riding di perkotaan yang terkenal macetnya, Honda Rebel 500 ini terbilang enak, terutama di posisi kaki, awalnya sih OB berfikiran nanggung, knapa kok gak sekalian di depan agar bisa selonjor, namun setelah dinaiki ya lebih baik posisi yang saat ini, kaki lebih bebas menapak dan naik.

Karakter suspensi yang empuk membuat pengendalian motor kian ciamik baik di depan maupun belakang, gak hanya itu, di sektor mesin juga sangat ciamik banget, mengunakan basis mesin Big Bike 500 series yang mempunyai torsi bawah yang mantap disesuaikan dengan karakter motor yang klasik ini, bukaan gas responsif dan kuat cocok untuk anda yang suka tarik tarikan di akselerasi bawah.

Dan nih yang OB sangat suka, meski ini adalah motor 500 cc, namun panasnya mesin gak seberapa panas, padahal antara paha dan lutut dekat banget sama mesin, bahkan saking ademnya, kipas radiator jarang berputar…Mantap yo masbro.

Dengan bobot 185 kg, motor ini masih tergolong ringan untuk dipakai harian, tangkinya yang kecil membuat bobot motor gak berasa gede, namun yang menjadi catatan kapasitas tangki Honda Rebel ini hanya 11 liter, jadi kalian harus sering cek bbm saat touring masbro.

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :