VIAR Q1, Motor Listrik Pertama ber-STNK

4
64

Viar bekerja sama dengan Bosch menciptakan skuter listrik yang terbilang sangat revolusioner, bahkan bisa dikatakan menjadi skuter listrik pertama di Indonesia yang bisa diajak kemana-mana, dimana skuter ini punya Plat Nomer yang artinya ada STNKnya sehingga anda bisa bepergian kemana saja asal listrik masih tersedia tanpa perlu takut ditilang.

Dengan harga Rp. 16,2 Juta (OTR Jakarta di awal peluncurannya, skuter imut ini sanggup melaju maksimal di kecepatan 60 kpj dengan jarak tempuh 80 km, untuk mengisi daya listrik dibutuhkan sekitar 5 jam dari nol sampai maksimal pengisian, menariknya di era saat ini skuter listrik memang mendapat sambutan positif dari pemerintah Indonesia, PLN sebagai penyedia sumber daya listrik negara berencana akan membangun stasiun pengisian listrik khusus kendaraan listrik di masa mendatang.

Motor yang berdaya 1 tenaga kuda ini mempunya fitur yang gak jauh beda dengan skuter pada umunya, tambahan lampu bagasi yang dinyalakan secara manual untuk membantu penerangan lalu ada pengait untuk barang bawaan, dek yang rata, mempunyai Ground Clereance 155 mm, dengan berat hanya 78,5 cm tentu anda yang punya tinggi 160cm gak kesulitan mengendarai motor mungil ini, untuk suspensinya sendiri menggunakan teleskopik di depan dan double swing shock di bagian belakang.

Artikel Lainnya :

Ukuran ban berdiameter 10 inchi yang dibalut ban berukuran 90/90 di bagian depan dan belakang, untuk memarkir disediakan standart samping dan tengah, dan ada footstep samping untuk pembonceng, dan menariknya ada sepasang rem cakram didepan dan dibelakang untuk ukuran motor mungil ini.

Dari segi keamanan motor ini sudah dilengkapi dengan alarm dimana jika saat anda lupa mengunci setang dan motor ini kemudian dibawa kabur maka alarm akan berbunyi dan motor akan susah digerakkan, seperti mengunci rodanya, pertanyaannya adalah…bagaimana kalo yang bawa adalah tukang parkir, dimana motornya dipindah lokasi parkirnya…???

Di bagian remote akan anda jumpai, tombol alarm, answer back system untuk memudahkan menemukan motor saat diparkiran umum, tampilan speedometer sudah full LED, uniknya di Viar Q1 ada switch tombol H dan L, lampu sein, utama dan rem semua sudah full LED, hal ini sangat tepat sekali dimana lampu LED mempunyai daya yang jauh lebih rendah dibandingkan lampu bohlam.

VIDEO TEST RIDE :

Bagaimana menurut anda…???

Baca artikel lainnya :

 

Seduluran Bersama
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Informasi dan ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Add my FB Priyo Banyu Urip, IG Otobalancing, G+ Givi Surabaya

4 KOMENTAR

Komentar Gratis