Pengemudi Grab Sumpahi Ortu Penumpang terkena Musibah hanya karena Penumpang minta naik TOL ke Bandara

oleh

R15

iklan

Snapshot_2017-5-26_6-36-11

Masbro…dalam dunia kerja dan berprofesi apa saja tentu sudah ada resikonya, namun jika kita bekerja di bidang jasa yang notebene berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat maka sikap perhatian dan tatakrama menjadi menu wajib meskipun kita menghadapi masalah pelik diluar kerjaan, kejadian Sopir Grab ini tidak patut dicontoh meski ada alasan pembenarannya, apalagi dalam ucapan sopir Grab ini menyinggung nama orang tua bahkan disumpahin terkena musibah.

Dalam sebuah curhatan di Facebook Sdr. Fielia Litelnoni mengatakan :

18623673_10213111224800119_3558492851617930137_o

PENGALAMAN TERBURUK NAIK TAXI ONLINE GRAB

Kamis, 25 Mei 2017 Saya minta adek saya pesan grab untuk ke bandara dari rumah saya di BSD. Bapaknya udah nunggu lama di depan rumah tapi ga nelfon ga sms ga ngasih tau sama sekali. Jadi pas saya keluar, bapaknya udah cuek gitu lah mukanya.

Di jalan, driver ini minta untuk isi bensin dulu. Saya ia-in aja. Toh kalau bensinnya kurang saya juga yang apes bisa ketinggalan pesawat. Di jalan, saya bilang pak ke terminal 1C ya. Nah, disitu bapaknya mulai ngambek2 ga jelas. Katanya di aplikasi ke terminal 3 (memang dipesan adek saya ke terminal 3). Saya minta maaf, “Wah pak. Saya minta maaf pak. Tadi pagi bapak saya soalnya diantar ke terminal 3. Jadi adek saya pikir saya juga di terminal 3. (Dalem hati, ih kasian bapaknya. Saya lebihin deh dari tip yang udah saya siapin). Terus bapaknya bilang sambil teriak2. Penumpang mah semua pilihnya yang paling murah! Gak pernah mikirin kita buang2 bensin! Saya masih bilang, “nanti saya tambahin lah pak”Si bapak masih teriak2 katanya saya emang maunya yang murah aja. (Duh, saya udah mau tambahin tip kok pak dalem hati).

Pas mau masuk isi bensin, saya bilang “Yaudah santai ya pak. Gausah teriak teriak.

DISITU SAYA TAMBAH DITERIAKIN. “MBAKNYA ANEH YA! (Sambil ngelirik ke kursi belakang dengan tatapan sinis). Dalam hati duh kok saya dikatain aneh ya. Cuman bilang ga usah teriak2 pak dengan suara yang pelan dan nada yang rendah

Udah gitu tiba2 bapaknya bilang, “KITA LEWAT JALAN BIASA AJA. GAUSAH MASUK TOL SEGALA.” Eh buset. Saya gapernah ke bandara dari BSD lewat jalan biasa! Lagi pula ini kalo ketinggalan pesawat gimana. Saya ngomong lah ke bapaknya. “Nggak pak. Kita lewat tol jor aja”. Bapaknya tambah marahin saya. Katanya “ITU MUTER MBAK KILOMETERNYA NAMBAH. KOK DIBILANGIN GA NGERTI JUGA SIH. LAGIAN INI HARI LIBUR GAK MACET” Saya udah sempet minta turun aja. Saya mau ganti driver. Tapi disuruh bayar FULL sama drivernya. Saya gak mau lah. Saya tanya. Jadi enaknya gimana pak? “Yaudah saya antar!” Katanya.

Sepanjang perjalanan kita dieeeeem aja. Gak ngomong gak apa. Tiba2 bapak driver ini nanya ke saya pas udah mau sampai, 
“Punya Bapak nggak mbak?”
“Punya lah. Masa bisa ada anak kalo gak ada bapaknya” Lalu tiba2 bapaknya bilang.
“Liat aja nanti ya mbak ya. Bapak mbak akan kena musibah nanti! Kalo anaknya gak punya tata krama begini”.

Baca artikel lainnya :

SAYA DALEM HATI YAAMPUN SAYA CUMAN MINTA MASUK TOL LOOOH PAK. SAYA YANG DITERIAKIN, SAYA YANG DIKATAIN ANEH, BAPAK SAYA SAMA SAYA DISUMPAHIN KENA MUSIBAH! TATA KRAMA GIMANA???

SAYA UDAH NAIK PITAM SAMA BAPAK INI. Giliran saya rekam, bapaknya sadar dan berhenti teriakin saya. Tapi masih aja sampai bandara saya dikatain.. Beliau masih nyindir2 saya. Saya bilang, “paaak. Udah pak. Saya hanya mau kita tenang2 aja ya pak.” Tapi sepertinya bapaknya gak puas. Akhirnya saya ladenin lalu bapaknya yang nyuruh saya setop. Seolah-olah saya yang mancing. Duh yaampun.

Banyak argumen yang saya gak rekam dan terlalu panjang kalau dishare. AKHIRNYA SAYA SAMPAI. Dan sebenarnya saya mau bayar dengan harga yang 100% ada di aplikasi. Biasanya saya kasih tip minimal 20rb. Kali ini saya kasih 5rb saja. Dengan alasan untuk bayar parkir. Padahal setahu saya dibawah 10 menit di bandara gak bayar.

Berikut Videonya :

KLIK DISINI

Seharusnya Drver Grab ini menyadari jika ada peraturan di Grab yang mungkin gak dipahami atau sekedar dibaca atau bahkan gak dibaca sama sekali, dimana ada peraturan tentang larangan berbicara tidak sopan kepada penumpang dalam alasan apapun, jika hal ini dilanggar maka denda dan hukuman dikeluarkan dari Grab dan saldo dianggap hangus.

Snapshot_2017-5-26_6-9-30

Snapshot_2017-5-26_6-8-59

Semoga hal ini bisa menjadi perhatian para pengemudi Grab untuk lebih meningkatkan kualitas layanan terhadap konsumen apalagi setelah ada berita WA Pelecehan seperti yang ada di Link dibawah ini :

Penumpang Wanita Ojek Online Dihina dan Dilecehkan oleh Pengemudinya lewat WA, Bagaimana pendapat anda…???

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Penulis adalah seorang yang mengagumi otomotif sejak masih anak-anak, baik roda dua atau roda empat. Hobi jepret jepret, utak atik hardware dan software, update berita otomotif, dan berolahraga elektronik berbasis jempol. Bercita cita jadi orang sukses.

Silahkan Tulis Komentar Anda :