Isi Surat Pernyataan Gubernur JATIM dan Serikat Pekerja/Buruh setelah AKSI MAY DAY 2017

Diposting pada

May Day 2017 kali ini berjalan dengan tertib masbro, rekayasa lalu lintas dan koordinasi buruh yang baik membuat aksi buruh lancar dan terkendali, berkat situasi yang aman dan terkendali maka memunculkan surat PERNYATAAN dari Gubernur JATIM dengan SERIKAT BURUH hari ini Senin (1/5).

Isi SURAT PERNYATAAN tersebut adalah :

  1. Gubernur Jawa Timur akan meneruskan semua usulan dan/atau aspirasi Pekerja/Buruh di JATIM yang kewenangan memutusnya dilakukan oleh Pemerintah Pusat.
  2. Perihal penetapan dan implementasi UMSK yang dipandang belum sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, Gubernur Jawa Timur akan segera melakukan rekoordinasi dengan Bupati Sidoarjo, Bupati Pasuruan, Bupati Mojokerto, Bupati Gresik dan Walikota Surabaya dengan memperhatikan permasalahan yang terjadi di masing-masing daerah.
  3. Terhadap disparitas besaran UMK antara Kabupaten dan Kota dalam satu wilayah (Pasuruan dan Mojokerto) dan disparitas antar daerah di Jawa Timur, Gubernur akan segera berkoordinasi dengan Kepala Daerah tentang survey KHL dan meminta Dewan Pengupahan Provinsi memantau pelaksanaan survey KHL tersebut.
  4. Terhadap pelaksanaan pembayaran upah yang tidak sesuai dengan UMK, Gubernur akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait.
  5. Untuk meningkatkan Pelayanan Ketenagakerjaan di Jawa Timur, Gubernur akan melakukan penataan personil Pegawai Pengawas Ketenagakerjaan di daerah sesuai dengan kebutuhan berdasarkan sebaran industri di Kabupaten/Kota.

FB_IMG_1493637433513

Surat Pernyataan ini ditandatangani oleh Perwakilan Serikat Pekerja/Serikat Buruh Jawa Timur yaitu Achmad Fauzi, Jazuli, Sukarji, Edi Kuncoro dan Sunandar, dan di sahkan oleh Gubernur Jawa Timur Pakdhe Karwo.

FB_IMG_1493644020293

FB_IMG_1493644016970

Baca artikel lainnya :

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com