Touring "Taklukan Batasan" GSX-S150 tempuh 1500 km dari Jakarta ke Surabaya memperingati 47 Tahun Suzuki di Indonesia

Diposting pada
ktm indonesia

wp-7

Day 5 (1)

Salam geber masbro….

Jos Gandos tenan apa yang dilakukan PT. Suzuki Indomobile Sales (SIS) ini masbro, tak hanya untuk memperingati 47 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia, namun juga Suzuki mengajak 75 media dan blogger untuk turut serta “mencicipi” motor terbaru Suzuki GSX-S150, tujuannya gak lain agar para media dan blogger dapat merasakan dan menilai sendiri performa dan kenyamanan dari GSX-S150 ini selama perjalanan.

Day 4 (1)

Perjalanan 1500 km yang diikuti oleh 75 media dan blogger ini terbagi menjadi 3 etape, etape 1 diawali oleh 25 peserta dimulai dari Dealer Suzuki Sunter, Jakarta Utara menuju Garut Jawa Barat lalu berakhir di Purwokerto, etape 2 secara bergantian juga diikuti oleh 25 peserta dimulai dari Purwokerto menuju ke Solo melewati perbukitan Tawangmangu dan berakhir di Madiun, sesampai di kota Madiun 25 peserta telah siap menggantikan peserta sebelumnya dimana dimulai dari Dealer Suzuki Madiun menuju ke Bromo kemudian melewati Malang dan finish di Surabaya.

IMG-20170422-WA0015

Day 4 (3)

Performa Suzuki GSX-S150 yang mana sejak 1500 km pertama dimulai dari Jakarta Utara dan Finish di Surabaya tentulah melewati berbagai medan, tak jarang tanjakan yang lumayan tinggi dan turunan yang curam, berkelok-kelok, kondisi hujan disertai banjir di Malang, dan eksplore padang pasir di Bromo tentu sangat menyiksa GSX-S150, namun berkat mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) 150cc yang dimiliki GSX-S150 ini sangat bisa diandalkan, hal ini bukan sekedar tulisan lo ya, karena secara kenyataan dari segi mesin GSX 150 cc ini memang mempunyai power dan torsi yang mumpuni untuk perjalanan jauh, apalagi bobot motor yang hanya 130 kg membuat bisa diajak untuk berakselerasi lebih baik di kemacetan dan jalan berkelok.

Day 1 (2)

Berbekal mesin bertenaga 14,1 kw/10.000 Rpm dan torsi 14 Nm/9.000 Rpm merupakan kombinasi yang pas bagi anda yang suka kecepatan namun tidak mengurangi kenyamanan dalam mengendarainya, bahkan saking nyaman dan mantap powernya, para peserta seakan tak tega untuk menyerahkan unit tersebut kepada peserta pengganti di etape selanjutnya, dimana pengennya terus aja masbro.

Day 1 (1)

Disamping menggelar touring 1500 km bersama 75 media dan blogger, PT. SIS bersama media dan blogger juga memberikan bantuan sosial kepada SMK-SMK terpilih yang berada di 4 lokasi, dengan memberikan bantuan 4 unit yang terdiri dari 3 unit Suzuki Skywave 250 dan 1 unit Suzuki Vanvan 200, selain itu Suzuki juga memberikan 2 buah mesin Suzuki Inazuma 250. Donasi tersebut ditujukan untuk memajukan dunia belajar mengajar para siswa sebagai pemahaman alih teknologi yang lebih maju, dan sekolah-sekolah SMK yang beruntung yaitu SMK LPS 1 Ciamis, SMK Wiworotomo Purwokerto dan SMK Negeri 1 Ponjong Yogyakarta dan SMK PGRI 3 Malang.

Baca artikel lainnya :

Department Head of Sales & Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Bp. Yohan Yahya memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan event ini sebagaimana dikatakan bahwa :

“Kami bersyukur dan berterima kasih banyak kepada seluruh peserta serta pihak – pihak lain yang mendukung kesuksesan acara ini. GSX-S150 telah berhasil membuktikan ketangguhan performa dan kelincahan dalam menjawab tantangan menjelajah Pulau Jawa. Kami berharap kesuksesan ini menjadi kado terindah bagi perjalanan Suzuki di Indonesia,” 

Day 5 (4)

Dalam perjalanan sejauh 1500 km tersebut ternyata ada dua orang yaitu Teguh Priyadi (Motor Plus) dan Reza Agis (ZonaBikers.com) yang secara penuh full trip menempuh 1500 km dan di dapat dari kedua peserta ini tim Service Suzuki juga tidak lupa menghitung berapa konsumsi bahan bakar RON90 yang dipergunakan setiap hari menggunakan metode Full-To-Full. Hasil konsumsi bahan bakar terbaik diperoleh Reza Agis dari media Zonabikers.com dengan catatan terbaik 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 73,05 km pada perjalanan hari keempat.

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :