CMX 500 REBEL, keluarga baru Big Bike Big Wing Honda

oleh

wp-1484202347786

Graphite Black

Hallo masbro, salam jos gandos…

Keluarga Big Bike Honda kehadiran anggota baru mas bro, namanya Honda CMX 500 Rebel, dilihat sekilas aja motor ini bertampang Cruiser namun mempunyai kesan klasik alias retro, weleh otobalancing sueneng lek retro retro ngene rek, kayak kembali ke masa lalu…hehehe, nah penasaran to masbro dengan Honda CMX 500 Rebel ini, yuk mari kita ulas bareng-bareng.

Mesin CMX 500 Rebel ini membunyai basis yang sama dengan CB500, 2 silinder 500cc tenganya 47,2 dk di 8500 rpm dan torsi puncak di 45,8 Nm di 5500 rpm, meski mempunyai basis yang hampir sama, tapi ada yang berbeda, yang paling terlihat dari knalpot berkonfigurasi 2:1 dimana seperti halnya motor Cruiser pada umumnya dan tidak seperti tampang knalpot motor sport Honda lainnya.

Matte Armored Silver (hero color)

Selanjutnya adalah sasis masbro yang sama sekali berubah total dari klan Big Bike 500 cc lainnya, lihat saja posisi tinggi jok yang rendah cuman tingginya berapa otobalancing kurang tahu ya, namun yang pasti jika anda mempunyai tinggi 160cm motor inilah yang cocok buat anda, jelas napak sak napake masbro, wes gak perlu kwatir jinjit atau minjem dingklik buat naik motor, dengan CMX 500 Rebel ini, sampeyan langsung makbles, sikil napak, tangan, lengan, bahu, punggung dijamin rileks.

Dilihat dari depan, motor ini hanya dibekali dengan suspensi telekopik dengan sudut kemiringan 28 derajat, dengan kemiringan sudut ini, sepertinya motor ini enak untuk dibuat jalan jauh, karena badan pasti rileks apalagi ditunjang dengan mesin Big Bike yang powerfull, ditunjang ban depan yang guede banget berukuran 130/90 dan ban belakang 150/80 dan keduanya pakai ring 16 Inchi ini diyakini membuat sensasi berkendara jadi nyaman.

Motor ini cocok juga buat para Jones (jomblo ngenes) dan yang sudah punya pasangan karena joknya bisa dibuat seperti lone rider atau bergoncengan, jadi kalo sampeyan ngerti film RENEGADE dan status sampeyan JONES weh cocok banget masbro (ojok nesu yo seng jones).

Millennium Red

Jika melihat spesifikasi terlihat Honda gak terlalu menanamkan teknologi banyak di motor ini, kayaknya menonjolkan kesan simple nan elegan masbro, ini bisa dilihat saat sampeyan menyalakan motor ini dengan memutar kunci kontak di sebelah kiri, weh koyok motor klasik yo mabro, dan kalo sampeyan mau kunci stang, sampeyan copot kuncinya dan kunci di sebelah kanan…seng merasa aneh sampeyan lihat motor laki tahun 70an masbro, lak posisi kuncine kayak gini.

Nah di sektor speedometer inilah menariknya motor ini, bentuknya bulet kecil nan simple namun sudah digital masbro, dan fiturnya juga gak terlalu lengkap, namun berbeda di sektor pengereman yang sudah berteknologi terkini, yaitu memakai ABS yang membuat pengereman menjadi aman, nyaman.

Harga Honda CMX 500 Rebel ini berada di kisaran Rp. 147 Juta-an OTR Jakarta, dan sepertinya otobalancing penasaran bagaimana saat mengendarai motor ini, secara otobalancing teringat akan motor orang tua yang mirip seperti CMX 500 Rebel ini dulu, namun dengan cc yang jauh lebih kecil, wah jadi nostalgia naik Big Bike ini.

Dan nanti jika motor ini sudah hadir di hadapan otobalancing, bakalan kita kupas lebih lengkap ya masbro apa saja keistimewaan motor ini.

 

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Penulis adalah seorang yang mengagumi otomotif sejak masih anak-anak, baik roda dua atau roda empat. Hobi jepret jepret, utak atik hardware dan software, update berita otomotif, dan berolahraga elektronik berbasis jempol. Bercita cita jadi orang sukses.

4 thoughts on “CMX 500 REBEL, keluarga baru Big Bike Big Wing Honda

Silahkan Tulis Komentar Anda :