Motor andalan KSATRIA BAJA HITAM juga diproduksi di dunia nyata loh

Diposting pada
ktm indonesia

Salam gas pol masbro…namanya aja wes gandrung otomotif setiap ketemu sesama pecinta otomotif ada aja yang dibahas, kebetulan pas hari minggu kemarin otobalancing dengan salah satu sobat otobalancing yang sudah lama gak ketemu dan akhirnya kita terlibat sebuah bahasan yang sangat menarik terkait dengan bangkitnya salah satu pabrikan yang sangat berhubungan dengan cerita kita berdua, yaitu Suzuki.

Sobat saya sebut saja nama pendeknya MAWAR, nama panjangnya MUMAWAR maksudnya MUNAWAR…hehehe, semoga orgnya gak marah pas baca artikel ini, kami kebetulan waktu kecil sangat gandrung dengan sosok Hero pahlawan Jepang di generasi 90-an yaitu KSATRIA BAJA HITAM yang lakonnya bernama KOTARO MUNAWAR eh salah, KOTARO MINAMI maksudnya, dan salah satu aspek yang paling saya ingat disamping jubahnya saat berubah, yaitu motornya dimana juga selalu berubah mengikuti karakternya, saat KSATRIA BAJA HITAM berubah bentuk, maka motornya pun juga akan menyesuaikan…keren kan.

Dalam serial film KSATRIA BAJA HITAM biasa dan versi RX ada tiga jenis model sepeda motor yang dipakai oleh KOTARO MUNAWAR eh salah KOTARO MINAMI dan yang saya ingat ketiganya bermerek SUZUKI meski pernah juga memakai merek EROPA dan juga HONDA, nah apa saja motornya :

  1. BELALANG TEMPUR

belalang tempur

Jenis motor ini basicnya adalah Trail, bentuknya kayak belalang dengan antena di bagian kepala yang akrab wong lawas 90 an kenal sebagai BELALANG TEMPUR, namun sebenarnya motor ini adalah SUZUKI RA 125 dibuat pertama kali pada 1980an (ensiklopedia) dan masih berteknologi 2 Tak, 1 silinder 124 cc, powernya sebesar 22 TK pada 8000 rpm, apal yo….asline nyontek teko Ensiklopedia cak…hehehe, cuman sayangnya gak diproduksi di Indonesia.

wpid-1986_ra125_yellow_450

  1. Robo Raizer dan Mach Jabber

Beberapa_motor_yang_pernah_di_pakai_di_film_Kamen_Rider

Sampeyan sek iling gak sama yang ini…podo cak aku yo lali, tapi berkat sohibku MAWAR eh MUNAWAR jadi inget lagi, kalo sampeyan ingat KSATRIA BAJA HITAM biasa dan RX adalah serial yang berbeda, bahkan di RX bisa berubah bentuk lagi menjadi RX ROBO dan RX BIO dan kesemua mempunyai basic motor yang sama yaitu SUZUKI RH250.

Motor ini mempunyai 1 silinder, 2 tak 249 cc dengan tenaga 31 tk pada 7500 rpm dengan torsi 5,9 nm pada 6500 rpm (Ensiklopedia), dan sayangnya motor ini tidak dibuat di Indonesia.

  1. Motor Harian KSATRIA BAJA HITAM

kotaro minami

Kalo Kotaro Minami tidak sedang berubah menjadi KSATRIA BAJA HITAM maka yang terlihat adalah motor ini, SUZUKI GSX R-250, secara desain motor ini gak jauh beda dengan GSX 400 dengan menggunakan mesin 4 silinder dengan tenaga sampai 45 TK pada 14rb rpm.

Nah masbro, ternyata sejarah panjang SUZUKI sudah pernah menorehkan kenangan manis di penggemar KSATRIA BAJA HITAM di seluruh dunia termasuk di Indonesia termasuk saya dan juga MAWAR eh MUNAWAR.

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :