Tangki bensin GSX-R150 diklaim tidak mudah bocor, apa rahasianya…?

oleh

Ternyata Suzuki GSX R-150 punya rahasia yang bikin happy para rider masbro, sebagaimana kita tahu jika motor laki utamanya sangat rentang dengan yang namanya kebocoran, entah itu karena karat yang diakibatkan oleh air yang sedikit demi sedikit ikut masuk di dalam tangki bensin, meski katanya sih ada beberapa cara pencegahan yang dilakukan yaitu dengan menguras tangki bensin secara berkala.

Ternyata Suzuki sudah mengantisipasi hal tersebut masbro, hal ini bisa dilihat dari bahan tangki GSX R-150 yang terbuat dari plat besi setebal 2,6 mm, dan sebelum dicetak sudah dilapis teflon khusus agak kualitas dari tangki tetap terjaga dan terhindar dari karat pastinya. Sebelum pengecatan, dilakukan pengecekan ulang untuk memastikan bahwa tangki tidak bocor.

“Sedikit saja bocor, tangki gak akan bisa digunakan”

Teknologi lainnya dalam pembuatan tangki bensin ini yaitu dengan menggunakan mesin las terbaru dan canggih untu menjamin pengelasannya, sebagaimana dituturkan oleh Toni Prasetyo yang menjabat Asisten Section Head Tecnical Control 2W PT. SIS menuturkan :

 “Kami memboyong mesin las Tungsten Inert Gas (TIG) baru untuk produksi rangka, swing arm, tangki dan part lainnya,” ucapnya. Oh iya, semua sistemnya dilakukan otomatis pakai robot agar pengelasan presisi.

 

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Penulis adalah seorang yang mengagumi otomotif sejak masih anak-anak, baik roda dua atau roda empat. Hobi jepret jepret, utak atik hardware dan software, update berita otomotif, dan berolahraga elektronik berbasis jempol. Bercita cita jadi orang sukses.

Silahkan Tulis Komentar Anda :