Honda C70 berbasis mesin Honda Sonic 150R, kreatif bin sadis masbro

Diposting pada
054546000_1480565144-sonic_c70_palangkaraya-9_resize
C70 berbasis mesin new Honda Sonic

Salam satu aspal cak…

Opo ae seng sampeyan fikirkan saat melihat motor ini, heran, mesem opo dlongop bin mlongo…kabeh wes tak lakoni masbro, yang punya motor ini yaitu bro Toni Prasetyo dari Palangkaraya yang dengan totalitas tinggi merubah Honda C70 dengan mesin berbasis new Sonic yang dipotong-potong, masbro Toni yang bekerja di bidang kontraktor ini dibantu dengan rekan-rekan klubnya C-Sempak (C-Series Motor Palangkaraya) dengan sadisnya mengorbankan sosok new Honda Sonic dengan memenggal konstruksinya, iki sadis bin kreatif tapi masbro.

Berdasarkan keterangan sang empune masbro Bro Toni menuturkan :

“Modifikasi ekstremnya memadukan sasis dan mesin Honda Sonic untuk kemudian menggunakan ‘baju’ Honda C70. “Komposisinya 90 persen Sonic, dan 70 persen Honda C70. Banyak yang bilang motor ini C70 bermesin jahat,” papar Toni.

“Buntut belakangnya pakai punya C70, swingarmmasih pakai bawaan Sonic, cuma dudukan monoshock dipotong, kemudian dibuat mounting baru untuk pasang shockabsorber ganda seperti halnya C70,” Toni menambahkan.

“Sayang Ohlins enggak punya untuk suspensi depan bebek. Tapi saya merasakan kemampuannya bisa diandalkan selama touring kemarin, lebih empuk ketimbang produk sebelumnya,” sebut pria 27 tahun yang hobi naik gunung.

Sementara bannya mengambil Battlax BT39 yang dianggapnya mumpuni saat melibas jalanan Kalimantan.

Kalau mesin, tidak banyak mendapat ubahan apapun, hanya ia memasang knalpot Daytona, selain itu bagian perangkat rem, Toni juga menjejalkan produk Nissin enam kaliper piston.

Soal kemampuannya, Toni sudah menguji hampir 800 km dari Palangkaraya menuju Samarinda, Kalimantan Timur bersama rekan-rekan klubnya. Target ke depan, Toni ingin menjelajah Pulau Jawa sekaligu menghadiri jambore nasional C70 di Madura pada 2017.

Spesifikasi Modifikasi :

Mesin New Honda Sonic 150 R
Body C70
Master rem atas Nissin Daytona
Selang rem Daytona
Master rem bawah Nissin 6 piston
Stabilizer Ohlins
Shok belakang Ohlins
Ban Battlax BT39
Rantai gir Daytona

Wes wes masbro, ojok ngowoh lo yo…pokoke apapun modifikasi memang harus sudah diukur tingkat keselamatan dan keamanannya, bro Toni ini contohnya, berani merogoh kocek dalam untuk menebus part yang mumpuni dan gak nanggung, soale jaman saiki sek uakeh seng modif tanpa melihat tingkat keselamatan dan keamanan, dan seringe pokoke ketok apik mbuh iku produk abal abal-abal pokoke isok gaya, ban cacing, spion cuilik mentik lampu mburi putih, lampu dikasi mika kuning, abang wes gak jelas pokoke.

Intine podo jogo keselametan masbro, yo gawe awak dewe dan orang lain

 

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

Monggo Komentarnya Kangbro :