Sirkuit Drag Surabaya resmi beroperasi, mantap cak

Diposting pada

sirkuit-drag-kota-surabaya

Horee…..jos gandos kotos kotos masbro, akhire Arek-Arek Suroboyo dan poro Bonek punya sirkuit untuk ajang Drag Race masbro, memang masih hanya sirkuit Drag Race, namun hal ini bakalan akan berkelanjutan dengan dibangunnya sirkuit Road Race yang saat ini masih dalam tahap pembangunan, sebagaimana diketahui beberapa tahun belakang Arek Arek Suroboyo kehilangan sirkuit yang menjadi kebanggaan ajang balap lokal dan antar daerah yaitu di sirkuit Kenjeran Park, namun karena sesuatu hal yang telah masbro ketahui akhirnya sirkuit Kenjeran Park tersebut ditutup.

Pemerintah kota Surabaya dalam hal ini ibuke Arek-Arek Suroboyo bersama IMI Jatim berusaha keras mewujudkan kembali sirkuit kebanggaan warga kota Surabaya, Meski belum diresmikan secara langsung, sirkuit yang berada di kawasan Sirkuit Gelora Bung Tomo Centre, Benowo Surabaya Barat tersebut sudah dapat digunakan, dan pada 26-27 November kemarin sudah mulai digunakan sebagai ajang kompetisi Grand Final Kejurnas drag bike dan drag race.

drag-sirkuit-surabaya

Pembangunane dewe memakan waktu satu tahun pengerjaan masbro, dan mempunyai lebar 20 meter dan panjang 430 meter.

Dan sebagaimana dikatakan oleh Ketua Pengprov IMI Jatim, Bambang Kapten Haribowo bahwa tujuan dibangunnya sirkuit ini ialah untuk menekan jumlah pembalap liar yang marak dikalangan anak muda dan saat ini telah menjamur didaerah-daerah.

“Sebelum-sebelumnya kita tahu banyak pembalap berada di jalanan dan seringkali ditangkap Polisi karena mereka liar,” ujarnya.

“Apalagi kemarin kita lihat ada pembalap cewek tewas saat setting kendaraan di jalanan dan tidak pakai helm. Kami kasihan dan prihatin, untuk itu kami cetuskan membuat sirkuit sendiri.”

Tak hanya itu, sirkuit ini nantinya jika sudah rampung pengerjaannya bukan tidak mungkin akan ditambah lintasan MotoGP untuk memfasilitasi penggemar moto GP agar tidak jauh-jauh ke Malaysia dan Singapura.

“70 persen penonton MotoGP di Malaysia itu orang Indonesia. Dengan segitu banyak penonton sayang apabila tidak kita maksimalkan ditanah air kita sendiri,” tambah Bambang.

“Semoga untuk sirkuit balap motor bisa segera diselesiakan. Nantinya sirkuit ini akan multifungsi, tidak hanya balap tapi juga bisa digunakan untuk kursus mengemudi dan juga konser dan kita tidak repot cari lapangan,” harapnya.

sirkuit-drag-surabaya

Nah masbro dan mbak bro khususnya poro Arek-Arek Suroboyo baik seng asli Suroboyo maupun pendatang (OB asli lo) hehehe….ayo podo dukung dengan memeriahkan setiap acara yang nantinya diadakan di sirkuit ini yo mas, soale lek gak sampeyan meneh seng meramaikan sopo meneh ya, mosok poro dulur Gresik seng luwih akeh, meskipun secara Geografis letaknya agak minggir dari kota Surabaya dan dekat dengan perbatasan Gresik.

Ojok lali yo mas….Arek-Arek Suroboyo wes bakal duwe sirkuit dewe….Mantap tenan Cakkkkk….

 

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com

One thought on “Sirkuit Drag Surabaya resmi beroperasi, mantap cak

Monggo Komentarnya Kangbro :