Biker nggak ngerti aturan Penggunaan lampu Flaser/Hazzard di motor

oleh -86 Dilihat

Screenshot_2016-07-29-11-12-17

Jumpa lagi mas bro, semoga pembaca dalam keadaan sehat selalu tanpa ada kendala signifikan, kali ini OB membahas tentang penggunaan Flasser atau lampu hazard yang terpasang pada motor, jadi kejadiannya itu saat kepergok kamera saat MotoVlog ada dua biker yang menyalakan lampu darurat tersebut saat tidak darurat, hal ini yang membuat OB agak gimana gitu dan kemudian membuat MotoVlog di youtube bukan untuk ngejudge tapi sekedar memberikan bahwa ini yang benar, gak ada salahnya kok modif lampu flasser tapi bukan berarti bisa menggunakan lampu seenaknya saja.

Keluar dari sisi keren lampu hazard yang ada di kendaraan roda 4 memang gak boleh di aplikasikan ke roda 2, fungsi Lampu Hazard adalah :

Untuk memberi tahu pada pengendara lain bahwa kendaraan kita sedang berhenti di tepi atau di tengah jalan atau sedang dalam masalah….

Jadi jika kendaraan kita normal… pas jalan JANGAN menyalakan lampu hazard…. atau sama aja di bilang alay. Lampu hazard pada sepeda motor dalam keadaan jalan, bisa mengganggu pandangan dan konsentrasi pengendara lain, selain itu juga bisa salah tafsir…. pengendara lain akan bingung sebenarnya kita mau nge SEIN ke kiri atau ke kanan.. Bingung to…???

Bahkan hal tersebut tertulis dalam UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, Pasal 121 ayat 1 yang menyatakan, ”Setiap pengemudi kendaraan bermotor wajib memasang segitiga pengaman, lampu isyarat peringatan bahaya, atau isyarat lain pada saat berhenti atau parkir dalam keadaan darurat di jalan”. Nah tuh, peringatannya jelas lho

Berikut Video MotoVlognya :

Yang mau pasang Hazard silahkan.. tapi patuhi peraturan di atas asal pas kita berhenti aja.. misal pas mogok atau lagi nambaL ban… keren tuh, atau waktu diparkiran… biar aman dari maling, kan di kira motor bermasalah… wkwkwkwkwkwkwkwkwk koplak, atau boleh juga pas motor kita di geret ama mobil derek.

So, pahami kegunaan lampu hazard yah Brosis! Jangan maksa modif lampu signnya biar bisa jadi lampu hazard karena mentang-mentang doyan touring. Modif lampu hazard sih gak emang nggak dilarang. Asal penggunaannya tepat!

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

4 thoughts on “Biker nggak ngerti aturan Penggunaan lampu Flaser/Hazzard di motor

  1. Nahhh…
    Dimalang jg msh bnyak yg tdk tepat dlm menggunakan lampu hazzard pd motor. Kdang sy jg bingung dia mau belok kmana.

Silahkan Komentar Disini :

No More Posts Available.

No more pages to load.