Tips agar kendaraan bekas anda cepat laku terjual

oleh

motor-bekas-kota-bogor_20151024_165739

Jumpa lagi pembaca otobalancing, menjual kendaraan itu memang gampang-gampang susah, ada yang bilang gampang ada yang bilang susah, apalagi pas kita membutuhkan fress money untuk suatu kebutuhan mendadak atau bisa juga untuk membeli kendaraan versi terbaru dengan menjual yang lama sebagai uang muka cicilan atau tambahan dana, hal tersebut sudah umum berlangsung.

Seperti cerita teman saya ini yang pintar banget dalam jual beli kendaraan khususnya motor pdahal dia bukan makelar atau punya showroom motor, dia hanya karyawan pabrik sama seperti saya tapi bedanya teman saya ini mempunyai ilmu dan trik dalam menjual kendaraan, menariknya tips yang dia sampaikan sangat tidak kita sadari dan cenderung melupakan bahkan meremehkan.

Seperti apa tipsnya, saya akan membagi untuk pembaca :

  1. Pilih foto terbaik

Tips ini terutama bagi Anda yang ingin menjual motor secara online. Bayangkan, ada berpuluh-puluh motor yang modelnya sama dengan Anda, dan dijual di situs yang sama. Agar dipilih, tentu Anda harus maksimalkan foto motor. Dalam hal ini, beberapa hal yang dapat dilakukan adalah memilih latar pemandangan alam, atau latar putih bersih. Lakukan pula pengambilan gambar dari sudut yang berbeda.

  1. Pilih situs yang baik

Tips ini juga berlaku bagi yang mau jual motor lewat situs online. Ada baiknya Anda tidak menjual motor di semua situs yang ada, tapi pilih salah satu yang paling banyak dikunjungi. Popularitas situs bisa diketahui lewat Alexa.

  1. Bersihkan motor

Penampilan memang bukan segalanya, tapi sangat penting karena menentukan impresi awal pembeli. Maka dari itu, tips pertama adalah bersihkan motor semaksimal mungkin. Jangan lupa untuk melapisinya dengan cairan pengkilap.

  1. Servis seperlunya

Agar harga jualnya tinggi, pastikan motor dalam kondisi baik. Tidak ada salahnya untuk melakukan servis. Tak perlu servis besar sampai membongkar mesin, cukup cek dan perbaiki komponen dasar seperti rantai, rem, dan oli.

  1. Lampirkan bukti servis

Harga motor tidak akan jatuh jika diservis berkala. Untuk itu, usahakan melampirkan bukti servis saat menjual mobil. Calon pembeli dijamin akan lebih memilih motor yang punya catatan servis yang jelas dibanding yang tidak.

  1. Pasangkan kembali aksesori bawaan

Bagian ini serupa dengan catatan servis. Sebagus apapun produk aftermarket yang Anda gunakan, akan lebih baik jika motor yang hendak dijual 100 persen bawaan pabrik. Dengan demikian, harga motor juga akan relatif lebih baik.

Nah 6 tips diatas semoga bisa menjadi manfaat bagi pembaca semua, dan terima kasih saya ucapkan bagi pembaca baru dan pembaca lama yang telah menyambangi blog Otobalancing ini.

Artikel terkait :

 

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Penulis adalah seorang yang mengagumi otomotif sejak masih anak-anak, baik roda dua atau roda empat. Hobi jepret jepret, utak atik hardware dan software, update berita otomotif, dan berolahraga elektronik berbasis jempol. Bercita cita jadi orang sukses.

2 thoughts on “Tips agar kendaraan bekas anda cepat laku terjual

Silahkan Tulis Komentar Anda :