Mitsubishi Mirage, Small Hatchback Yang Lebih Sporty

113

mitsubishi-mirage-grille-view

Persaingan di kelas small hatchback saat ini memang tak seketat kelas LCGC ataupun LMPV. Padahal, cukup banyak model yang bertarung di sini, salah satunya adalah Mitsubishi Mirage. Saat kelahirannya di tahun 2012 lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors  (KTB) selaku APM Mitsubishi di Indonesia, menawarkan tiga varian Mirage untuk konsumen Tanah Air. Dan pada tahun 2015, Mirage mendapatkan penyegaran dan penambahan varian Mirage Sport dalam jajaran variannya.

Di kelas small hatchback, Mirage bersaing dengan Honda Brio, Nissan March dan Toyota Etios Valco. Semuanya sama-sama mengusung mesin 1,2 liter dan dimensi yang kompak. Mirage sendiri hanyaberdimensi 3.710 x 1.665 x 1.510 mm (pxlxt), meski begitu dibalik tubuh mungilnya terpahat desain yang sporty dan tangguh, sesuai dengan DNA mobil-mobil Mitsubishi. Apalagi pada varian Mirage Sport terbaru, balutan bodi sporty menjadikan tampilannya lebih agresif, ditambah dengan aksen sporty stripe di keduasisi body dan rear spoiler di bagian belakangnya. Di bagian lampu kabut juga telah dilengkapi Day Time Running-Lights (DRL) yang membuatnya tampil berbeda di antara varian lainnya.

mitsubishi-mirage-rear-medium-side-view

Di balik kap mesin terdapat mesin 3-silinder 1,2 liter dengan teknologi katup variable MIVEC yang membuatnya bekerja lebih efisien. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 77 psdan torsi 100 Nm. Seperti halnya karakter mesin 3-silinder, di putaran bawah mobil ini menyajikan respon yang cukup agresif. Apalagi pada varian Mirage Sport, tenaganya disalurkan keroda depan melalui transmisi otomatis CVT yang responsif. Untuk mendukung stabilitasnya, Mitsubishi telah menyematkan suspensi MacPherson Strut di depan dan Torsion Beam di belakang dengan ban berukuran 175/55 R15 yang membalut velg alloy 15 inci.

Di dalamnya, kabin berbalut nuansa gelap membuatnya tampil mewah dan juga sporty. Yang menarik head unit sistem audio pada Mirage telah terintegrasi dengan dashboardnya, yang membuat tampilannya lebih modern. Untuk membantu pengemudi, pada panel instrumen Mirage juga telah terdapat layar Multi Information Display (MID) yang menyuguhkan berbagai informasi penting soal kendaraan.

mitsubishi-mirage-full-rear-view

Mitsubishi membanderol Mirage mulai Rp 167 juta(on the road Jakarta) untuk varian GLX bertransmisi manual 5-speed. Sementara harga Mirage Sport adalah Rp 184 juta (on the road Jakarta). Semuanya akan mendapatkan jaminan selama 3 tahun atau 100.000 km, mana yang tercapai terlebih dahulu.

Provided by Carbay Indonesia : Carbay Indonesia

Baca artikel terkait :

3 KOMENTAR

  1. Saya pakai Mirage transmisi otomatis kang. Mesinnya nggak bisa dibilang responsif. Mendingan yang manual kalau mau tarik-tarikan. Cuma walaupun matic tapi iritnya nggak ketulungan. Perjalanan luar kota nggak sulit nembus 18-20 km/liter. Buat dalam kota sih bisa 16 km/liter.

Komentar Gratis, Monggo Masbro Mbakbro