Supra GTR 150 pas untuk harian dan touring adventure, baca sesi test ridenya

oleh

Jumpa lagi pembaca otobalancing, agak telat nih pemberitaan tentang bebek super yang louncing selasa (24/5) di Bogor kemarin, dikarenakan 2 hari ini OB bersamaan menjajal All New CBR 150R untuk review harian, nanti dibahas tuntas di artikel terpisah ya. Dalam peluncurannya, Honda Supra GTR 150 ini diklaim oleh AHM sebagai motor bebek dua dunia maksudnya motor ini cocok untuk penggunaan harian dan touring adventure juga, sehingga bisa di pastikan untuk melahap baik di trek mulus dan jalan jelek atau bahkan rusak enteng saja.

Terbukti saat sesi test ride yang diadakan saat louncing medan yang dipilih adalah medan yang gak umum dipakai saat test ride louncing motor baru Honda, meski menyuguhkan aspal mulus trek yang dilalui juga ada yang aspalnya berbatu, lintasan paving disertai blok yang licin berlumut ditambah hujan yang kebetulan turun hal ini membuat sensasi test ride Honda Supra GTX begitu terasa.

Berdasarkan berita dari rekan OB yang kebetulan mengikuti sesi test ride tersebut, Supra GTR 150 enak saja dibuat melaju di atas paving blok yang licin berlumut dengan kondisi jalan menurun dan menikung, handling motor mudah dikuasai, tidak ditemui ban belakang serasa berputar ditempat, disaat menemui tanjakan yang nanjak banget alias tanjakan tajam, begitu kata sumber OB, saat posisi masuk di gigi satu, di tengah-tengah tanjakan power motor memang rasanya tidak begitu besar, namun perlahan motor terus melaju dan dapat menguasai tanjakan tajam.

Baca juga : Pertanyaan tentang Supra GTR 150 diulas disini

image

Saat trek sudah agak landai, rekan OB bisa merasakan tenaga di putaran atas, numun nggak seperti Honda Sonic yang begitu kuat di putaran mesin atas, Honda GTR 150 ini agak lambat tapi tenaganya tidak cepat habis, sedangkan untuk suspensi saat menemui trek yang bergelombang, redaman suspensi sangat bisa diandalkan untuk menahan hentakan dan motor tetap mudah dikendarai apalagi sesekali melakukan pengereman secara keras karena trek yang dilalui sangat tidak terduga, meski begitu kondisi motor tidak liar dan masih mudah dikendarai.

image

Nah dari cerita rekan OB bisa pembaca bayangkan bagaimana karakter Supra GTR 150 ini kan, artinya Supra GTR 150 sangat cocok untuk melibas kondisi jalan yang mulus ataupun jelek dengan aman dan nyaman.

image

image

Spesifikasi Supra GTR 150

Panjang X Lebar X Tinggi2.025 x 725 x 1.102 mm
Jarak Sumbu1.284 mm
Jarak Terendah Ke Tanah150 mm
Tinggi Jok780 mm
Tipe Suspensi Depanteleskopik
Tipe Suspensi BelakangMonoshock
Rem Depanhidraulic disc
Rem Belakanghidraulic disc
Ukuran Ban Depan90/80-17 46P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang120/70-17 58P (Tubeless)
Kapasitas Tangki Bahan Bakar4.5 liter
Berat Kosong119 kg
Mesin
Tipe Mesin4 langkah DOHC 4 katup
Volume Silinder149,16 cc
Bore X Stroke57,3 x 57,8 mm
KarburatorPGM-FI
Koplingwet multiple with coil spring
Gigi Transmisi6 – Speed (1-N-2-3-4-5-6)
Sistem Pengapianfull transistor
Daya Maksimal15,74 dk (11,6 kW)/9.000 rpm
Torsi Maksimal13,5 Nm/6.500 rpm

Harga louncing Supra GTR 150 dibawah ini merupakan OTR Jakarta dan bisa berubah untuk daerah lain.

Harga Supra GTR 150

TipeHarga
Honda Supra GTR150 SportyRp. 21.300.000,00
Honda Supra GTR150 EksklusifRp. 21.500.000,00

Baca artikel terkait :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Penulis adalah seorang yang mengagumi otomotif sejak masih anak-anak, baik roda dua atau roda empat. Hobi jepret jepret, utak atik hardware dan software, update berita otomotif, dan berolahraga elektronik berbasis jempol. Bercita cita jadi orang sukses.

Silahkan Tulis Komentar Anda :