Hasil Qualifikasi dan Prediksi MotoGP Le Mans Perancis 2016

Diposting pada

image

Hasil Kualifikasi MotoGP Le mans Prancis 2016 tadi malam menempatkan Lorenzo sebagai pole position diikuti oleh Marc Marquez, sedangkan Rossi berada pada garis start ke-7 pada Hasil Kualifikasi Moto GP Le mans Prancis 2016 tadi malam. Pada sesi kualifikasi ini Jorge Lorenzo mampu meraih waktu tercepat pertama ia mampu mencatatkan waktu sebanyak 1m 31.975s, lalu bagaimana dengan prediksi hasil race MotoGP Le Mans nanti, apakah Rossi akan kembali menjadi yg terdepan dan menapaki podium? Ataukan Lorenzo mengulangi kemenangan musim lalu, atau bisa jadi Marc Marquez dapat mencuri kemenangan sehingga dapat memperlebar point klasemen pembalap?

Kalo bicara soal karakter Sirkuit Le Mans ya jelas gak jauh-jauh dari sirkuit Jerez, soalnya jarak trek lurusnya saja hampir sama yang berbeda banget hanya di ujung trek lurusnya yaitu lurus tapi agak berbelok, saat melewati trek para rider akan melibas dengan kecepatan hampir maksimal, peluang Ducati dan Honda sangat besar disini apalagi Ducati yang mempunyai kecepatan tinggi dibanding motor MotoGP lainnya di trek lurus.

image

Di sirkuit ini terdapat 13 tikungan, yaitu 4 tikungan kekiri dan 9 tikungan kekanan. Treknya tidak cukup panjang hanya sekitar 4180 meter, sirkuit ini lebih ke penekanan pada akhir pengereman dan akselerasi keras, kendala ban Michelin yang terjadi sejak di awal seri MotoGP masih menghantui para rider MotoGP ini, seperti yang dijelaskan Iannone.

image

”Motor memang masih sedikit melebar ketika keluar tikungan dan masih ditemui ban masih banyak berputar atau spinning, dan Michelin harus bisa mencari cara lebih baik mengingat situasi race kali ini di Le Mans”.

Sedangkan Dani Pedrosa pembalap Repsol Honda yang dikabarkan di berbagai media online akan hijrah ke Yamaha tahun depan menuturkan bahwa :

image

“Pada balapan terakhir (2015) saya tidak bisa memanfaatkan trek lurus karena ban belakang berputar terlalu banyak. Aspal di lintasan itu tidak punya daya cengkram pada ban,” kata Pedrosa, dikutip MotoGP.

“Saya berpikir bahwa di Le Mans, kami akan banyak tergantung dengan pada bagaimana ban punya daya cengkram yang tinggi terhadap lintasan. Biasanya, di Le Mans itu bukan lintasan ‘super-grippy’, tetapi kami akan mencoba semaksimal mungkin,” katanya.

Sementara Valentino Rossi terlihat sangat optimis jelang race Le Mans ini, hal ini didasari oleh pernyataan resminya :

image

“Le Mans adalah trek di mana motor YZR-M1 biasanya berjalan dengan sangat baik,” ujar pembalap berjuluk The Doctor ini seperti dilansir GP Update, Jumat (6/5/2016).

“Hal negatif tentang Le Mans hanya cuacanya, sangat tidak menentu. Terkadang hujan, dan lebih sering dingin. Jadi banyak faktor untuk membuat Anda waspada,” sambungnya.

Bagaimana dengan pendapat Marc Marquez dan Jorge Lorenzo tentang sirkuit Le Manas ini dimana mereka merupakan salah satu pembalap dengan start grid terdepan?

Pemenang Race MotoGP Le Mans, Prancis 2015:

99 Jorge Lorenzo
46 Valentino Rossi
04 Andrea Dovizioso

Bagaimana prediksi pemenang menurut anda?

Baca artikel terkait :

MODIFIKASI

Gambar Gravatar
Terima Kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya. Email : givisurabaya@gmail.com