Hati-hati, Fans Page Hoax beredar dengan iming-iming hadiah motor atau mobil

0
27

Siapa sih yang nggak mau dapat mobil gratis apalagi dengan cara yang sesimple mungkin tanpa ada keluar tenaga, fikiran dan dsb, beberapa hari yang lalu ditemukan Fans Page Toyota Sienta yang menawahkan hadiah menggiurkan bagi yang like Fans Page tersebut.

Fanspage itu dengan yakin menyatakan :

“Dalam rangka peluncuran produk terbaru Toyota : Yaitu Toyota Sienta kami akan memberikan 3 buah Toyota Sienta kepada tiga orang pemenang yang akan diundi pada tanggal 30 April 2016 pukul 23.00 WIB. 

Ikuti 3 langkah mudah untuk mengikuti program ini. 

Step 1) Like Page ini (mandatory) 

Step 2) Share/Bagikan di wall anda dan tag minimal 2 teman anda. 

Step 3) Tulis pilihan warna yang anda inginkan (Putih/White, Kuning/Yellow atau Biru/Blue) di kolom komentar. 

Semoga dewi fortuna bersama anda.”

Alhasil banyak yang menanyakan dan langsung direspone oleh pihak Public Relation Manager TAM, Rouli Sijabat, langsung angkat bicara.

“Itu hoax. Itu bukan akun resmi Toyota Indonesia. Kami prihatin atas penipuan ini. Toyota tidak pernah membuat promo berhadiah Sienta. Mudah-mudahan belum ada korban.”

Ia pun menambahkan kalau Sienta tidak punya warna kuning/yellow dan biru/blue. Sienta menyediakan 7 pilihan warna yaitu: putih, abu-abu metalik, silver metalik, hitam, cokelat metalik, coklat tua metalik dan oranye.

Bahkan dalam situs resmi Toyota menyebutkan bahwa :

“Peringatan sekali lagi. Terkait dengan penampilan perdana Toyota All New Sienta, sampai saat ini PT. Toyota-Astra Motor belum mengadakan promo undian berhadiah ataupun promo lainnya baik di jaringan dealer maupun di social media ToyotaID, microsite dan website resmi Toyota manapun. Harap berhati-hati atas upaya penipuan yang mengatasnamakan Toyota. Informasi mengenai promo hanya akan kami sampaikan melalui media-media resmi yang kami sebutkan di atas. Terimakasih”.

Nah bagi pembaca yang pernah menemui hal seperti ini nggak usah di gubris, sebelum ini sebenarnya sudah ada kasus yang mencatut nama motor Honda CBR 250RR, tapi sebenarnya apa tujuan dari penipuan tersebut, dari sumber yang tidak ingin diketahui jati dirinya menyebutkan bahwa :

“Ini adalah salah satu trik membuat sebuah Fanspage untuk mendapat Like yang banyak. Nanti kalau Like-nya sudah ribuan biasanya dijual atau diubah nama Fanspagenya. Dan iming-iming tersebut adalah cara paling gampang mendapat Like dengan mudah dan cepat”.

Baca artikel terkait :

Seduluran Bersama
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Informasi dan ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Add my FB Priyo Banyu Urip, IG Otobalancing, G+ Givi Surabaya

Komentar Gratis