Boy Arbi bawa Honda Sonic Kawahara juara MP1 MotoPrix Seri 1 Region Jawa 2016

0
63

Gelaran MotoPrix Seri 1 Region Jawa di Sirkuit Kanjuruhan Malang 16-17 April 2016 kemarin menjadi ajang pembuktian 3 pabrikan besar, bahkan sejak kualifikasi dan latihan resmi yang telah dibuka pada 15-16 April 2016 sebelum race berlangsung sudah diwarnai dengan kejutan-kejutan yang membuat para pengamat otomotif khususnya pengamat fans berat pabrikan modyar dan buyar prediksinya, di kualifikasi saja ada total ada 4 kelas yakni MP1, MP2, MP5 & MP6, tim Honda Sidrap tercepat tak tersentuh lawan. Paling menonjol adalah Honda Sonic Ahwin Sanjaya di kelas Seeded dan Sonic milik Mario SA di kelas Standar pemula yang unggul tercepat.

Hasil kualifikasi MP1-MP6 :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Di hari selanjutnya (17/4) Suzuki dengan Satria FU FI 150-nya, Yamaha dengan Jupiter MX King-nya, dan Honda dengan andalan Sonic 150 tentunya, bertarung di Race sesungguhnya, total ada 24 stater di MP1 yang bertarung namun tercatat 11 stater Do Not Finish (DNF) akibat dlosor mencium aspal ataupun masalah engine. Termasuk Ahwin Sanjaya yang crash sehingga kans juara sebagai peraih pole begitu saja menguap, hal yang sama menimpa pembalap Suzuki factory yang dijoki Agus Setiawan.

Berikut hasil race lengkap MP1-MP6 dan kelas Suporting :

Hasil ini semakin melengkapi dominasi Honda Sonic yang juga dimenangi di beberapa region antara lain Motoprix region 3 (Bali-Lombok) serta region 1 (Bengkulu) seminggu lalu dimana Putu Roy Nugraha (Bali) serta Ivon dan Nanda (Bengkulu) juga sukses memberikan piala kemenangan.

Wes-wes mas bro jok podo rame dengan hasil kemenangan DOHC yang katanya gak murni DOH di MotoPrix kemarin, nantikan saja kejutan-kejutan di MotoPrix seri selanjutnya, kayaknya ada yang gak percaya dengan hasil di atas, yo wes ra popo, pokoke tetaplah dukung olahraga balap motor di Indonesia.

Sumber Gambar : road race indonesia

Baca artikel terkait :

Baca juga artikel honda :

Seduluran Bersama
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Informasi dan ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Add my FB Priyo Banyu Urip, IG Otobalancing, G+ Givi Surabaya

Komentar Gratis