Interior Toyota Sienta manis namun elegan

9
49

image

Jumpa lagi pembaca OB dimanapun berada, setelah sebelumnya kita mereview bagian eksterior dari Toyota Sienta ini di artikel sebelumnya, maka di artikel ini OB akan mengajak pembaca bersama-sama melihat bagaimana rupa interior mobil yang dibandrol 200 jutaan ini.

image

Sejatinya di Jepang sono, Sienta ini aslinya hanya punya 5 tempat duduk saja, tapi Toyota juga membuat Sienta dengan 7 tempat duduk untuk keperluan ekspor. Seperti versi 7 tempat duduklah yang akan dijual di Indonesia ini, alasannya simple karena pasar Indonesia kebanyakan menyukai bangku 7, lihat aja Avanza & Xenia, Datsun Go+Panca atau mobil keluarga lainnya kebanyakan ada bangku ketiganya meskipun jarang sekali dipakai kalo gak rekreasi bersama atau mudik lebaran.

image

Pertama kali melihat dasboard terlihat desain yang aneh, penuh lekukan namun manis juga kelihatannya, sementara lapisan bagian atas berwarna hitam akan menjadi tempat bertenggernya kisi AC, dudukan head unit, panel instrumen dan tombolstart-stop engine, sementara yang bagian bawah berwarna beige akan dihiasi tuas transmisi, tombol pengatur audio dan ruang penyimpanan yang lumayan besar untuk menaruh barang-barang.

Namun secara kualitas gak ada yang perlu diragukan di interior mobil ini, pada panel AC mobil dibuat berbeda dengan Toyota Sienta Jepang, yang paling ketara yaitu posisi tuas transmisi automatic dari panel dashboard ke bagian bawah seperti mobil pada umumnya.

image

Panel AC digital yang bentuknya digital terlihat lebih sederhana ketimbang versi Jepang. Perpindahan transmisi ke bagian bawah ini juga menghilangkan fitur walk-trough-cabin yang ada pada Sienta Jepang karena bagian tengah antara kursi pengemudi dan penumpang dibuat kosong.

Untuk kursi terlihat sangat nyaman, jadi OB gak membahas tentang ini karena dengan harga 200 jutaan kayaknya sedikit sekali kekurangan di sektor tersebut tapi di artikel selanjutnya akan OB bahas karena masih mencari informasi, di tipe tertinggi speedometer sudah berteknologi MID TFT LCD yang memiliki desain menarik dan intuitif karena hadirnya animasi-animasi yang lumayan bagus dan atraktif ketika menyalakan mesin dan melakukan aktifitas berkendara. Desainnya agak kecil tapi masih bisa ditoleransi.

image

Di bagian driver dimana setir masih sama dengan versis Sienta Jepang dimana lingkar dan posisinya pas dan nyaman banget selain itu terdapat tombol yang cukup pada di bagian kanan dan kirinya. Tombol kiri untuk mengatur audio dan tombol kanan untuk mengatur MID di speedometer. Untuk tipe lain, tombol-tombol tersebut hanya tersedia di sebelah kiri saja.

image

Untuk head unit sudah berbekal OS Android dan mempunyai layar sentuh yang enak banget kayak smartphone, secara tampilan lumayan dan output suara 11/12 lah sama suara speaker di mobil sekelasnya.

Last…
Next artikel kita akan mengulas tentang perangkat kenyamanan pada mobik ini yaitu jok atau kursi, dan review ini bukanlah review jualan atau promosi karena OB tidak dibayar sepeserpun oleh Toyota, apabila anda suka dengan mobil ini silahkan komentar dibawah, jika tidak suka juga silahkan komentar dibawah, jangan lupa masukkan alamat email anda untuk mengikuti berita terupdate di blog ini atau klik follow di ikon wordpress.

Baca artikel terkait :

Seduluran Bersama
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Informasi dan ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Add my FB Priyo Banyu Urip, IG Otobalancing, G+ Givi Surabaya

9 KOMENTAR

Komentar Gratis