Beli motor bekas, perhatikan beberapa hal ini

0
25

Membeli motor bekas perlu memperhatikan beberapa hal, kebetulan tadi di tempat kerja ada salah satu teman yang barusan membeli motor bekas, OB gak nyebutin beli langsung dari yg dikenal atau dari showroom ya yang pasti beli bekas itu aja.

image

Ini merupakan pengalaman berharga bagi OB khususnya karena selama ini gak kefikiran beli motor bekas, baru tadi OB melihat lihat motornya dan kemudian tanya-tanya kepada rekan kerja mengapa memutuskan membeli motor bekas dimana saat ini beli motor baru pun dp dan angsurannya bisa diatur, dan hasil perbincangan tersebut akhirnya OB rangkum di artikel ini.

1. Cek knalpot
Khususnya motor 4 tak perhatikan kondisi knalpot, banyak kasus knalpot kropos karena jarang dirawat oleh pemilik sebelumnya, padahal perawatannya gampang cukup tuangkan oli sekitar 100cc sebulan sekali agar bagian dalam knalpot terhindar dari korosi.

2. Cek kondisi rantai
Tipe motor bebek dan sport berbeda dengan tipe matik untuk penerus daya ke roda, pembaca harus jeli dalam melihat kondisi umur pakai rantai, biasanya untuk pemakaian sehari hari wajib mengecek rantai dalam rentang waktu 1-1,5 tahun, jadi sebaiknya saat membeli motor bekas pilihlah kondisi rantaih.

3. Cek Odometer
Biasanya semakin banyak jumlah angka kondisi motor sudah capek, kecuali yg perawatannya sangat rutin.

4. CVT skutik
Jangan lupa cek loller dan komponen belt CVT tidak mendengung atau berisik.

7. Cek rem depan belakang
Beberapa tipe ada yg pakai cakram baik depan atau belakang, namun ada juga yang berbentuk drum, namun selama motor itu mempunyai cakram periksalah ketebalan piringan cakram dan ketebalan kampas rem

Baca artikel lainnya :

Kontak admin :
WA : 081554492800
BBM : 5C7CCDAB
Email : givisurabaya@gmail.com

Seduluran Bersama
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Informasi dan ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Add my FB Priyo Banyu Urip, IG Otobalancing, G+ Givi Surabaya

Komentar Gratis