Honda Sonic terus merosot di awal tahun 2016, ada apa gerangan?

1
33

Kehadiran Honda Sonic memang berada ditengah keterpurukan pasar otomotif saat itu, di louncing di bulan Agustus 2015 kemarin, penjualannya langsung melejit dan membuat motor sevarian yaitu Suzuki Satria FU merosot tajam penjualannya, saat itu sempat Honda Sonic mencapai angka penjualan rata-rata tiap bulan sebanyak 8.000 unit. Namun, bagaimana dengan dua bulan pertama di tahun 2016?

Baca : Penjualan Suzuki Satria FU Injeksi meroket di awal setelah lounching

Namun terhitung Februari 2016 kemarin penjualan Honda Sonic tidak mengalami peningkatan malah penurunan, untuk penjualan di bulan Januari, sepeda motor ini hanya mencatat angka penjualan sebanyak 2.061 unit. Hal ini rupanya belum cukup, karena di bulan berikutnya, Februari perolehan angka penjualan juga merosot lagi menjadi 1.910 unit saja, berbanding terbalik dengan penjualan bulan Desember 2015 lalu Honda Sonic berhasil terjual sebanyak 6.724 unit. Lalu, apa yang menyebabkan Honda Sonic mengalami penurunan? Apakah terkait dengan adanya kemunculan Satria FU Injeksi terbaru, ataukah karena permintaan konsumen yang menurun.

Menanggapi hal ini, seperti yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Selasa (15/03/2016), General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan, “Kami melihat hal ini dikarenakan permintaan konsumen di segmen ini sedang cukup menurun. Pastinya, kami akan lebih fokus memenuhi permintaan pasar dan konsumen, serta meningkatkan pelayanan bagi konsumen Sonic,” Ujar Thomas Wijaya.

Dengan penurunan ini jelas menjadi ancaman bagi Honda Sonic yang ingin merebut pasar ayam jago yang telah dikuasai bertahun-tahun oleh Suzuki Satria, apalagi unitnya telah didistribusikan di dealer-dealer, wah…ancaman serius bagi Honda Sonic nih.

Baca artikel lainnya :

Kontak admin :

WA – 081554492800

BBM – 5C7CCDAB

Seduluran Bersama
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Informasi dan ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Add my FB Priyo Banyu Urip, IG Otobalancing, G+ Givi Surabaya

1 KOMENTAR

Komentar Gratis