Kaget tenan OB pembaca kala mendengar kalo Vale (sebutan Valentino Rossi) dikontrak 2 tahun kembali oleh Yamaha, disaat Lorenzo juga akan habis kontraknya di musim ini, dan kembali kita akan dapat menyaksikan the Doctor bertarung selama 3 musim.

image

Apakah yang menyebabkan Vale dikontrak kembali, kenapa bukan Lorenzo sang juara dunia MotoGP 2015?

Dijawab simple saja, karena peran Vale di Yamaha sangat penting, baik dari segi seorang rider yang turut andil besar membangun motor, serta sebagai ikon pemasaran produk Yamaha secara global.

Jelas disini peran pembalap sangat kuat dalam segala hal, pembaca bisa melihat sendiri betapa banyaknya penggemar Vale yg tersebar di seluruh dunia.

Aku sangat senang mengumumkan bahwa Yamaha telah memperpanjang kontrakku dan akan terus bekerja sama di MotoGP untuk dua tahun ke depan. Aku sangat puas dengan keputusan ini, karena aku selalu berencana untuk bersaing dalam ajang balap selama bisa kompetitif dan disaat yang sama selalu menikmatinya. Sejak aku kembali ke Yamaha pada 2013….aku merasa seperti pulang kerumah lagi dan hasilpun berbicara….

“Aku mendapatkan kenikmatan yang cukup besar bekerja dengan kru dan seluruh tim Movistar Yamaha MotoGP. Dukungan mereka bagai tiada batas. Aku ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua yang diberikan. Aku merasa sangat termotivasi terus mengendarai YZR-M1-ku untuk hasil terbaik, tahun ini dan dua musim berikutnya….

“Aku juga ingin mengucapkan ‘Terima Kasih’ yang sebesar-besarnya kepada para fans, yang selalu di belakangku….setiap langkah yang aku lewati, membuat balapan ekstra istimewa. Aku akan berusaha keras…sekuat tenaga pada setiap Grand Prix sehingga kita semua bisa tetap menikmati MotoGP selama tahun-tahun kedepan….!“..”pungkas Vale via Motogp.

image

Dari sisi Yamaha-pun angkat bicara atas keputusan mereka memperpanjang Vale diawal musim 2016…..

“Aku percaya konfirmasi perpanjangan Valentino seperti musik yang masuk ke telinga penggemar Yamaha dan penggemar MotoGP di seluruh dunia. Aku tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik untuk memulai musim baru dari kedua belah pihak untuk membuat komitmen yang kuat ini. Dari sisi Vale….pernyataan komitmen terhadap olahraga yang dicintainya dan terhadap merk Yamaha….

“Dari sisi Yamaha…..konfirmasi pengakuan terhadap pembalap yang telah membawa kita 4 kali gelar dunia Motogp dan yang hingga saat ini masih bersemangat dengan dunia racing. Vale juga masih sangat kompetitif, sebagaimana dibuktikan dengan menempati posisi 2 berturut-turut didua musim terakhir. Ketika Vale kembali ke rumah (Yamaha) pada 2013 itu” keputusan untuk hidup “. Perjanjian baru ini menegaskan keinginan dia untuk menyelesaikan karir balapnya bersama Yamaha, “Sebelum itu semua…..para fans Yamaha dapat menikmati tiga musim penuh pertunjukan menarik dar The Doctor yang sedang mengejar gelar juara dunianya yang ke 10 bersama tim Movistar Yamaha MotoGP..“seru Lin Jarvis.

Pembaca bisa melihat betapa Yamaha sangat berharap besar kepada Vale, memang Vale seng ada lawan nih.

Last…
Selamat kepada Vale dan team Yamaha MotoGP.

Baca artikel lainnya :

Kontak admin :
WA : 081554492800
BBM : 5C7CCDAB
Email : givisurabaya@gmail.com

Silahkan Komentar Di Bawah Ini