image

Banyak pertanyaan mampir di warung OB, antara lain :

1. Mengapa motor Rossi ngebul asap putih pekat
2. Kok bisa motor MotoGP ngebul kayak gitu
3. Sehari dua mesin jebol, ada apa nih dengan Yamaha

Dan masih ada beberapa pertanyaan namun OB menilai sama dengan tiga pertanyaan diatas, untuk itu OB kemudian mencari informasi terkait dengan insiden Yamaha M1 Rossi, dan kemudian bersumber dari Crash, dari situs resmi MotoGP ini OB menyimpulkan beberapa hal, yaitu…

Menurut The Doctor, awal mula bencana ini berawal dari kopling.

“Di lap enam, motor mulai bermasalah dan kopling tidak mau terbuka, mungkin karena mesin sudah mulai sedikit `seize`, itulah mengapa saya melebar. tapi dalam tujuh hingga delapan tikungan saya sudah ada di belakang Lorenzo lagi, karena saya sedikit lebih cepat, tapi setelah itu mesin pecah,” ujar Rossi, dikutip dari Crash, Senin (23/5/2016).

image

Nah ada istilah Engine Seize dalam penjelasan Rossi, agar tidak pemasaran OB kemudian bertanya kepada Wikipedia.

Engine seize adalah kondisi di mana beberapa bagian mesin kehilangan pelumas dan antar bagian mesin mulai terkikis, baik karena gesekan, panas, atau kegagalan mekanis lainnya. Kondisi ini akhirnya membuat mesin berhenti berputar (wikipedia).

image

Namun disebuah pernyataan Rossi juga menyebutkan ada kemungkinan human erorr alias fail dimana ada kesalahan mekanik Yamaha Movistar yang juga berkontribusi terhadap kegagalan Rossi, pernyataan dari Rossi ini terlontar karena pada sesi pemanasan pagi sebelumnya, motor yang ditunggangi Lorenzo juga mengalami hal yang sama, artinya ada kesalahan dalam perakitan mesin Yamaha M1 sehingga menimbukan kerusakan.

“Saya pikir kedua mesin sama-sama ada yang bermasalah. Tapi perbedaannya adalah masalah yang dialami Lorenzo terjadi di sesi pemanasan, sementara saya terjadi saat balap,” ungkap Rossi.

image

Namun terlepas dari insiden tersebut, peluang Rossi masih terbuka di seri ke-7 Catalunya 5 Juni besok, dan bagi pembaca yg masih ingin melihat kembali jalannya Race Mugello kemarin, OB sudah menyiapkan live video dan download video di Mediafire, lumayanlah buat koleksi, monggo didownload bro.

KLIK DISINI LINK DOWNLOAD

Dan kesialan Rossi juga berlanjut ke Marquez dimana di Last Lap MM93 bertarung dengan Lorenzo sampai di dua tikungan akhir berada di depan, namun sangat disayangkan jelang garis finish dengan selisih waktu 0,019 dtk MM93 disalip Lorenzo secara tidak terduga.

image

Baca artikel terkait :

1 KOMENTAR

  1. I’ve been browsing on-line more than 3 hours
    these days, yet I never found any fascinating article like
    yours. It’s pretty value sufficient for me. In my view, if all web owners and bloggers
    made excellent content as you probably did, the web shall be a lot more helpful than ever before.

Silahkan Komentar Di Bawah Ini