Maverick Vinales akhirnya bisa mempersembahkan podium bagi Suzuki, keberhasilan Vinales menjejak podium juga jadi capaian besar buat Suzuki. Ini adalah podium pertama Suzuki setelah yang terakhir didapat Loris Capirossi saat dia finis ketiga dalam balapan di Republik Ceko tahun 2008.

Bagaimana perasaan Vinales setelah menapaki podium sirkuit Le Mans Perancis kemarin?


“Saya merasa sangat luar biasa dapat naik podium di sini. Kami telah menyelesaikan tugas dengan sangat baik. Kemarin kami mengalami hari yang sangat buruk, tetapi hari ini kami berhasil menemukan pengaturan motor yang tepat,” tutur Vinales, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP.

Vinales mengaku pengaturan motor yang sesuai dengan lintasan Sirkuit Le Mans adalah kunci keberhasilannya di GP Prancis. Ia menyatakan bahwa timnya telah berhasil menemukan pengaturan yang sesuai dengan gaya balapannya.

Finis ketiga menjadi capaian terbaik Vinales di kelas MotoGP, sejak turun di kelas paling bergengsi tersebut pada 2015 lalu, dia tidak pernah sebelumnya di merasakan berada di atas podium, keberhasilan Vinales menjejak podium banyak terbantu keberuntungan. Posisinya terdongkrak naik setelah Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone terjatuh, pun begitu dengan Marc Marquez. Ketiga pembalap itu jauh berada di depan Vinales sebelum mengami nasib nahasnya masing-masing.

“Saya bisa melihat saya berada di grup podium, saya berada di kecepatan yang sama dengan mereka saat saya melihat mereka (Dovizioso dan Marquez) terjatuh. Saya tetap konsentrasi, dan pada akhirnya berhasil meraihnya,” lanjut pebalap muda asal Spanyol itu di Motorsport.com.

Artikel MotoGP lainnya :

Silahkan Komentar Di Bawah Ini