Sayap tambahan yang menempel di kebanyakan motor para pembalap MotoGP dirasa sangat mengkwatirkan hal ini juga dikwatirkan juga oleh Dani Pedrosa pembalap Repsol Honda yang mengalami crash dengan Dovionzo di seri Austin kemarin, saat crash tersebut hanya satu hal yang difikirkan Dani Pedrosa kepada Dovi supaya tidak sampai terkena sayap tamhan tersebut mengingat saking kerasnya tabrakan tersebut, dan sebaimana terlihat di foto bahwa Dani Pedrosa langsung menghampiri Dovi untuk memastikan keadaannya baik-baik saja.

Gambar diatas saat winglet Ducati hampir menyentuh badan Marc Marquez

Rem depan ngunci dan tiba-tiba aku kehilangan traksi depan. Aku minta maaf ke Dovi karena rasanya sangat tidak nyaman ketika kamu jatuh dan mengajak lainnya crash. Perasaan yang sangat sulit. Beruntung kami tidak memiliki winglet besar (seperti Ducati dan Yamaha) karena bisa saja melukai Andrea dan aku bergerak untuk segera menghentikannya. Seperti yang kita lihat di Argentina, winglet Iannone memotong kamera onboard Marc….Sayap ini cukup kuat dan jika bisa sampai memotong serta merusak kamera, artinya komponen bisa memotong lainnya. Seperti yang sudah aku katakan, benturan pada Dovi sangat keras. Makanya aku lega dia baik-baik saja…”seru Dani serius.

Semoga ada win win solution untuk kasus sayap tambahan ini jangan sampai keduluan jatuh korban akibat sayap tambahan yang mental dan mencederai pembalap dengan serius, pembaca bisa melihat bagaimana bentuk sayap tambahan, ngeri brosis membayangkan saat sayap itu lepas dan terbang mengenai bagian tubuh sehingga melukai.

Baca artikel terkait :

Silahkan Komentar Di Bawah Ini